Prospect Talks ke-30 Unisa: Penerapan Praktik Model Bisnis Berkelanjutan Bersama Pertamina

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
174
Doc. UNISA Yogyakarta

Doc. UNISA Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Di Hall Baroroh Baried, Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) menggelar acara Prospect Talks ke-30 dengan tema yang relevan: Penerapan Praktik Model Bisnis Berkelanjutan. Acara ini diselenggarakan pada Senin (11/12) merupakan kolaborasi antara Unisa dan Pertamina dan mengundang narasumber terkemuka untuk berbagi wawasan.

Wahyu Wijaya, Fuel Manager dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian tengah, turut hadir sebagai salah satu narasumber utama, bersama Ade Putranto Prasetyo Wijiharto Tunggali, MA, yang menjabat sebagai ketua prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Annisa Warastri, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Dekan FEISHum, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) serta memberikan manfaat yang signifikan tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga bagi Unisa Yogyakarta secara keseluruhan.

Miftah Farid Widhagdha, S.I.Kom., M.Sc., CSP., CSRA, Direktur Prospect Institute PT Arjuna Wijaya Karya, menyatakan pentingnya prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan dan CSR. Ia juga menyoroti bahwa hanya tiga perusahaan di Indonesia yang memiliki Proper Emas, di antaranya PT Rewulu. Ia berterima kasih kepada UNISA Yogyakarta atas kesempatan kolaborasi ini, membuka peluang magang bagi mahasiswa FEISHum, dan berharap untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan.

Wahyu Wijaya, sebagai narasumber, menjelaskan bahwa perusahaan kini mulai memperhatikan tidak hanya aspek laba semata, tetapi juga tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Ia menekankan bahwa kontribusi perusahaan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) sangat penting, seperti yang telah ditunjukkan oleh PT Rewulu yang telah meraih Proper Emas sebanyak 10 kali, menegaskan komitmen Pertamina dalam CSR.

Ade Putranto menambahkan perspektif komunikasi terhadap CSR, menyoroti bahwa hal ini mampu membangun citra positif perusahaan. CSR bukan sekadar bantuan, tetapi juga memberdayakan masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi berbagai permasalahan.

Acara ini dihadiri oleh 150 mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa Yogyakarta, menandai antusiasme mereka terhadap isu-isu terkini dalam dunia bisnis yang berkelanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Secara mengejutkan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) berhasil ....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar resmi menutup masa pendaf....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) di Universit....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara memberi apresiasi atas pela....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah