PWA Aceh Gelar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-107

Publish

8 June 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
232
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Untuk merayakan Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan tema "Memperkokoh dan Memperluar Dakwah Kemanusiaan Semesta, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh menyelenggarakan berbagai kegiatan di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut meliputi perkenalan Posbakum PW. ‘Aisyiyah Aceh, pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar UMKM, pembagian bibit tanaman, sosialisasi KBIHU ‘Aisyiyah, dan sosialisasi pengelolaan sampah.

Ketua panitia, dr. Aslinar, Sp.A, M.Biomed, menyatakan bahwa acara ini merupakan puncak peringatan Milad ‘Aisyiyah yang sebelumnya telah dimulai dengan sosialisasi tentang imunisasi pada awal Mei di Kampus Unmuha.

"Acara hari ini menjadi puncak peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-107 yang diselenggarakan oleh PWA Aceh, dengan agenda menarik seperti sosialisasi dan pembagian ratusan bibit cabai, terong, dan tomat kepada seluruh tamu yang hadir," kata Aslinar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan selamat milad kepada organisasi ‘Aisyiyah yang ke-107.

“Saya berharap organisasi ini dapat terus berkontribusi dengan berbagai program yang bermanfaat tanpa mengenal batas dan lelah,” ucapnya.

Ia juga berharap Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah dapat menjadi tempat pembinaan dasar bagi anak usia dini dan Posbakum serta pemberdayaan perempuan ‘Aisyiyah dapat berperan aktif dalam memberdayakan perempuan Aceh.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh, Ashraf, SP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pidato Iftah Ketum PP ‘Aisyiyah, menyatakan bahwa Milad ‘Aisyiyah ke-107 merupakan momentum penting untuk memperkuat dakwah kemanusiaan.

"Melalu tema milad yang diusung pada tahun ini ‘Aisyiyah mengingatkan kembali masyarakat Indonesia bahwa perempuan berkemajuan dalam perspektif Islam dapat menjalankan peran keagamaan yang menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan yang universal dan rahmatan lil alamin,” ucap Ashraf.

Acara puncak peringatan Milad dihadiri oleh Sekretaris PWM Aceh, Ichwanul Fitri, S.Ag, M.Kes, Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA, serta jajaran universitas, perwakilan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di Banda Aceh dan Aceh Besar, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, dan perwakilan dari TK ABA se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat M....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

MADRID, Suara Muhammadiyah - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masjid Husnul Khotimah Peleman, Tamantirto, Bantul, DIY menjadi sak....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UM Bandung Dzik....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah