Rakerda LPCRPM Lamongan Dihadiri Ketua Pusat dan Imam Masjid Percontohan Nasional

Publish

9 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
429
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - LPCRPM (Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid) PDM Lamongan mengundang PCM dan PRM unggulan rapat kerja daerah (Rakerda) di Umla Sabtu 2 Desember 2023.

Pesertanya 250 orang. Peserta menandatangani daftar hadir, lalu diberi jajan dan sebotol air mineral. Peserta dipersilakan masuk auditorium Budi Utomo. Pembukaan, pembacaan Alquran dan Lagu Indonesia Raya langsung  dinyanyikan.

Pembicara utama Rakerda lpcrpm yaitu PWM Jatim, PP Muhammadiyah dan imam masjid raya Al Falah Sragen (Luthfanuddin, Lc).

PWM Jatim sangat senang diundang PDM Lamongan. PWM lebih senang lagi bila diundang PCM apalagi PRM. Sebab PWM akan mengetahui lebih dekat keadaan ranting yang sebenar-benarnya.

PP Muhammadiyah (Muhammad Jamaluddin Ahmad) juga berkata. "Pusatnya Muhammadiyah yang sesungguhnya adalah di ranting dan masjid. Dengan kata lain Ranting dan masjid adalah the real Muhammadiyah," 

Selain itu ketua lpcrpm PP Muhammadiyah tersebut mengajak peserta bernyanyi dan mengucapkan yel-yel. 
Ranting itu penting
Cabang harus berkembang
Masjid makmur memakmurkan
Muhammadiyah sukses dunia sukses akhirat.

Pembicara berikutnya adalah  imam masjid raya Al Falah Sragen (Luthfanuddin, Lc).
Imam masjid percontohan nasional ini mengupas tuntas strategi Takmir, jamaah, layanan, dana dan manajemen masjid yang merupakan best practice alias bukan sekedar teori. Beliau juga melakukan ice breaking. Peserta disuruh angkat tangan kanan. Lalu disuruh meletakkannya di punggung orang disampingnya. Kemudian pijat sebaik mungkin. Peserta sungguh senang.

Setelah itu hadirin makan, salat dan istrirahat. Makannya Soto Lamongan. Salatnya di masjid Ki Bagoes Hadi Kusumo. Istirahatnya di sebelah auditorium Budi Utomo. Peserta pun disuguhi kopi dan polopendem.

Adapula bazar buku. Beberapa peserta membeli dua buku yang berjudul strategi memakmurkan masjid. Kata pengantarnya oleh Ustadz Abdus Somad. Harganya dua ratusan ribu rupiah. Peserta pun mendapat bonus materi rakerda dan rakernas. Malahan peserta berkesempatan foto bersama imam masjid raya Al Falah Sragen. Lebih dari itu fotografernya adalah istri imam masjid percontohan nasional yang makmur, mandiri, berkah, berlimpah dan sebagai pusat peradaban.

Pak Amir, PRM Takerharjo sangat terkesan. "Saya pun terinspirasi testimoni Kang Riza Zakharias, memang apapun jika lahir dari orang yang serius jalaninya, akan hasilkan kemaslahatan yang luar biasa." 

Demikian pula dengan peserta dari Solokuro, Mantup dan Babat. Mereka bahagia mengikuti Rakerda. Khususnya Pak Bambang Sugiarto dari Mantup.

"Sungguh atas berkat rahmat Allah saya dapat datang dan duduk di sebelah Pak Mushlihin dari Solokuro serta mengobrol dengan Pak Hilman Sueb dari Babat. Lebih dari itu kami bertiga sebagai sesama santri IRo yang sering zoom meeting, apalagi dapat foto bersama untuk mengabadikan pertemuan yang amat istimewa". (Mushlihin)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah – Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin dan PCM Banjarm....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saat berpidato, semangatnya selalu berlebih. Indonesia ialah bangsa yan....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Limbung berhas....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Kabar membanggakan datang dari Program Studi D3 Sanitasi Politeknik M....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kassi Tengah Cabang Manggala Kota Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah