Rakerda, Pembekalan Calegmu Bersama Ketua LHKP PP Muhammadiyah

Publish

25 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
584
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung SIERAD PDM Klaten, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik (LHKP) Klaten menggelar Rapat Kerja Daerah dan memperkenalkan Calon Legislatif dari Warga Persyarikatan Muhammadiyah (CALEGMU) dengan tema "Transformasi Kader dan Diaspora dalam Rangka Sukses Pemilu 2024 Menuju Masa Depan Klaten yang Berkeadaban". Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu malam Ahad, 23 Desember 2023.

Menurut Ketua LHKP PDM Klaten, Drs. Muhammad Husni Tamrin, Rapat Kerja Daerah merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka memberikan ruang dan waktu bagi para Calon Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Klaten untuk mengenalkan diri dan mendukung Diaspora Kader di ranah politik praktis. Dukungan yang diberikan tidak hanya bersifat materi, melainkan juga bersifat moral. Hal ini bertujuan agar Warga Persyarikatan benar-benar dapat memilih berdasarkan nilai-nilai Persyarikatan, meskipun terdapat di berbagai partai politik.

Muhammadiyah, dalam konteks politik praktis, berkomitmen untuk membangun silaturrahim tanpa membeda-bedakan dan tanpa berkiblat pada satu partai politik tertentu. Dengan demikian, marwah Muhammadiyah dalam membangun politik kebangsaan tetap terjaga dengan baik. Harapannya, para calon legislatif dari keluarga persyarikatan dapat mengawal dan membawa aspirasi Persyarikatan, umat, maupun masyarakat luas, terutama terkait dengan produk undang-undang dan peraturan daerah yang tidak merugikan Persyarikatan, umat, maupun masyarakat luas.

Muhammadiyah berkomitmen memberikan masukan kepada anggota Dewan terpilih baik berupa konsultasi brief atau naskah akademik. Acara ini dihadiri oleh hampir 70% undangan, termasuk 70 Calon Legislatif Muhammadiyah dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten, dengan total undangan yang hadir mencapai 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut, diadakan juga dialog dengan Dr. Ridho Al-Hamdi, S.FII, MA, Ketua LHKP PP Muhammadiyah, dengan salah satu materi dasarnya membahas perlunya diaspora kader muda Muhammadiyah dalam ranah politik praktis. Hal ini bertujuan agar peran Da'wah Muhammadiyah yang berkemajuan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Selaras dengan pendapat Ketua LHKP PP Muhammadiyah, Wakil Ketua PDM Klaten, Agus Krisnadi, menegaskan pentingnya diaspora dalam politik praktis. Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk keadilan, kemakmuran, dan kemajuan, sejalan dengan prinsip Islam Rahmatan lil 'Alamin.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Pada Jum’at, 21 Juni 2024 telah dilaksanakan kegiatan Pen....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya mengembangkan bakat minat santri dalam dunia perfilm....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

YOGYAKATA, Suara Muhammadiyah – Setelah PWM DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H, kini gili....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi D....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah