Rakor LP2M Kunjungi Lokasi Pusdiklat di Bikokoro Gowa

Publish

11 February 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
192
Istimewa

Istimewa

GOWA, Suara Muhammadiyah - Koordinator bidang pendidikan yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, menyambut gembira  adanya lokasi Pusat Pendidikan dan Latihan LP2M di Dusun Bikokoro Desa  Lebong Kec. Parangloe Kab. Gowa.

Demikian dikatakan Wakil Rektor IV Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Makassar ini, ketika mendampingi peserta Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah dan Mudir Pesantren Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan di lokasi Pusdiklat dimaksud (Ahad, 11 Februari 2024).

Dikatakan bahwa lokasi Diklat harus dimanfaatkan oleh pesantren Muhammadiyah untuk berbagai kegiatan yang terkait dengan pendidikan kepesantrenan. Lokasi yang sejuk, pemandangan indah, dan jauh dari kebisingan diyakini akan membuat nyaman setiap peserta yang mengikutinya.

Ditambahkan bahwa lokasi Pusdiklat ini, memang masih milik individu. Tetapi Muhammadiyah melalui lembaga pesantren diberikan kewenangan untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Apalagi fasilitas yang tersedia cukup memadai. Mulai dari masjid, asrama, ruanh perkuliahan, wisma utama, kolam renang dan sebagainya.

Pemilik lokasi Pusdiklat ini adalah seorang guru besar Fakultas Pertanian Unismuh Makassar yang berasal dari Enrekang. Beliau sengaja membangun komplek Pusdiklat sebagai amal jariyah terutama diperuntukkan bagi santri yang belajar agama Islam.

Sementara itu, Ketua LP2M PWM Sulsel, KH. Lukman Abd Shamad, Lc., M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya sudah memprogramkan pemanfaatan pusdiklat ini. Di antaranya adalah melalukan daurah dan pendalaman hafalan Qur'an bagi santri. Ke depan diharapkan seluruh Pesantren Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan membuat program serupa di lokasi Pusdiklat dimaksud.

Sedangkan Sekretaris LP2M PWM Sulsel, Dr. Muh. Ali Bakri, M.A., mengaktakan bahwa peserta rakor terdiri sekitar 50 orang. Ini merupakan utusan Pimpinan Daerah dan Mudir Pesantren Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulawesi Selatan.

Di antara Mudir yang hadir adalah Drs. H. Kamaruddin Sita dari Pesantren Darul Arqam  Enrekang, Dra. Masriwati Malik, M.Th.I., dari Pesantren Ummul Mukminin Aisyiyah Sulawesi Selatan, Ustaz Amiruddin Bakri dari Pesantren Darul Arqam Salutabang Luwu, dan Andi Syamiluddin dari Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang. ***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhammadiyah Multimedia (MM) Ki....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Dr Iu ....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

SIDOMULYO, Suara Muhammadiyah - Dalam melaksanakan dakwah di Masyarakat pada Ramadhan 1445 H ini, Pe....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

Khatib Ketua PDM Jakarta Timur JAKARTA,  Suara Muhammadiyah - Lantunan takbir berkumandang men....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah