Ratusan Pandu HW Ikui Lomba Giat Penghela se-DIY

Publish

20 November 2023
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
233
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kwarda HW Sleman pada hari Sabtu (18/11/2023) menggelar lomba Giat Penghela Se-DIY. Kegiatan ini diadakan di Kompleks PPM MBS Yoyakarta. Dalam kegiatan ini, akan ada satu lomba yakni lomba Pionering. Sebelum pelaksanaan lomba, diadakan apel pembukaan.

Kegiatan apel dimulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 08.40. Dalam apel pembukaan, para peserta lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan menyimak sambutan dari Ketua Majelis Dikdasmen PNF Sleman. Kegiatan ini diikuti 11 qobilah (Sekolah).

Dalam sambutannya, Ramanda H.Surakhmat, S.Pd menyampaikan, “Kegiatan ini adalah wujud dari kegiatan HW. HW adalah yang baik akhlaknya. Di dalam sekolah ada kurikulum merdeka yang mengedepankan akhlak. Pengetahuan mudah dicari, sekarang ada AI. Namun berkaitan dengan sikap harus dimulai dari pembiasaan-pembiasaan akhlakul karimah.”

Ia juga berpesan kepada para pandu HW, “Kegiatan ini untuk menguji keterampilan kita. Untuk mempererat kerjasama Pandu HW. Kami berharap Pandu HW adalah contoh terbaik untuk mengedepankan akhlakul karimah. Kami mengapresiasi kegiatna ini. Semoga kegiatan ini dapat melatih keterampilan kita, dan meperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah.”

Setelah menyampaikan sambutan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Kabupaten Sleman, menancapkan kapak sebagai symbol dimulainya kegiatan lomba giat penghela Se-DIY Bersama Ustadz Fauzan Yakhsya dari Kwartir Pusat HW dan segenap undangan. Purna apel, kegiatan pun dilanjutkan dengan informasi mengenai teknis perlombaan.

Sementara itu kontingen HW PPM MBS Yogya merebut beberapa juara di ajang kali ini. Salah satunya Lomba Pionering yang ini diikuti 11 qobilah (Sekolah). Kegiatan ini diadakan dalam rangka milad 111 Muhammadiyah dan Gebyar Musyda Kwarda HW Kabupaten Sleman.

Qobilah Jenderal Sarbini mendapatkan juara 1 lomba Pionering dan Qabilah Siti Chamamah mendapatkan juara 2 dan 3. Mereka menyingkirkan 11 peserta lainnya.

Kegiatan Hizbul Wathon memang menjadi ekstra kurikuler dan menjadi ortom bagi santri PPM MBS Yogya.

Ustaz Faris Abdur Rasyid selaku Pembina HW PPM MBS mengatakan, “Alhamdulillah alaa kulli hal, akhirnya dapat bonus, selamat untuk anak-anakku sahabat HW Jend Sarbini dan Siti Chamamah ! Tetap semangat dan selalu berfastabiqul khairat!”.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) sukses menyelenggarakan Wo....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Siwalan mengada....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, melalui majelis ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai institusi pendidikan tinggi m....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masjid Walidah Dahlan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), men....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah