Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Communication Branding UMKU

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
61
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Mahasiswa dan Reputasi Perguruan Tinggi

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) baru saja menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Effective Communicationn Stategies for University Branding” yang berlangsung pada tanggal 15 Juli 2024. Acara ini diadakan di Ruang Serbaguna UMKU dihadiri oleh 210 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, serta staf administrasi.

Rektor UMKU dalam sambuatnnya menekankan pentingnya pelayanan prima dan citra positif kampus.”Pelayanan di UMKU tidak hanya merupakan respons terhadap kebutuhan administratif dan akademis mahasiswa atau calon mahasiswa, tetapi juga merupakan elemen kunci dalam membentuk pengalaman belajar yang positif dan memperkuat reputasi institusi, karena itu kita menghadirkan pakar Komunikasi dan Branding Pak Rohani, MA” ujar Dr. Edy Soesanto

Menurutnya, manajemen kampus bersiap meningktkan SDM untuk memberikan visibilitas pelayanan dan marketing yang efektif. Dengan diadakannya pelatihan ini UMKU berharap dapat menciptakan lingkungan akademik yang komunikatif dan memiliki brand yang kuat. 

"Kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk mendukung pengembangan diri seluruh sivitas akademika UMKU," tutup Rektor 

Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga melakukan praktik langsung melalui berbagai simulasi dan studi kasus. Salah seorang peserta, Anis Nafilah, staf admisi, mengaku sangat terbantu dengan pelatihan ini. "Saya jadi lebih paham bagaimana cara menyampaikan ide bagaimana membangun personal branding yang baik, kiat komunikasi efektid dan tentu semua itu untuk memberikan pelayanan yang baik" katanya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan komitmen simbolik melalui tanda tangan komitmen di papan yang disediakan panitia. UMKU berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para dosen, mahasiswa, dan stafnya melalui berbagai kegiatan positif seperti ini. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

OKUT, Suara Muhammadiyah – STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengadakan Masa Taaruf dalam rang....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Nadia As Safa Noor Ilmi benar-benar luar biasa. Siswa kelas 6 SD Muha....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pawai ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Duta Besar Kerajaan Thailand Untuk Negara Republik Indonesia, H.E. Mr. P....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tidak terasa telah masuk tahun akademik tahun ini. Pada hari Rabu (....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah