Komitmen Tingkatkan Pelayanan Mahasiswa dan Reputasi Perguruan Tinggi
KUDUS, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) baru saja menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Effective Communicationn Stategies for University Branding” yang berlangsung pada tanggal 15 Juli 2024. Acara ini diadakan di Ruang Serbaguna UMKU dihadiri oleh 210 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, serta staf administrasi.
Rektor UMKU dalam sambuatnnya menekankan pentingnya pelayanan prima dan citra positif kampus.”Pelayanan di UMKU tidak hanya merupakan respons terhadap kebutuhan administratif dan akademis mahasiswa atau calon mahasiswa, tetapi juga merupakan elemen kunci dalam membentuk pengalaman belajar yang positif dan memperkuat reputasi institusi, karena itu kita menghadirkan pakar Komunikasi dan Branding Pak Rohani, MA” ujar Dr. Edy Soesanto
Menurutnya, manajemen kampus bersiap meningktkan SDM untuk memberikan visibilitas pelayanan dan marketing yang efektif. Dengan diadakannya pelatihan ini UMKU berharap dapat menciptakan lingkungan akademik yang komunikatif dan memiliki brand yang kuat.
"Kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk mendukung pengembangan diri seluruh sivitas akademika UMKU," tutup Rektor
Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga melakukan praktik langsung melalui berbagai simulasi dan studi kasus. Salah seorang peserta, Anis Nafilah, staf admisi, mengaku sangat terbantu dengan pelatihan ini. "Saya jadi lebih paham bagaimana cara menyampaikan ide bagaimana membangun personal branding yang baik, kiat komunikasi efektid dan tentu semua itu untuk memberikan pelayanan yang baik" katanya.
Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan komitmen simbolik melalui tanda tangan komitmen di papan yang disediakan panitia. UMKU berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para dosen, mahasiswa, dan stafnya melalui berbagai kegiatan positif seperti ini. (AR)