Refleksi Milad ke-60, IMM Metro Adakan Upgrading dan Gerakan Berbagi

Publish

25 March 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
185
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro sukses adakan Milad IMM yang ke 60 dan Upgrading dengan tema “Seutuhnya Indonesia” pada Sabtu-Minggu, 23-24 Maret 2024 di Aula Pascasarjana Kampus 3 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Nyoto Suseno, M.Si., selaku Rektor UM Metro, Kasimun, S.Ag., MM selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro dan Anggota IMM dari 14 Pimpinan Komisariat se-Kota Metro.

Bayu Santoso selaku Ketua Umum PC IMM Kota Metro dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader berprestasi IMM Kota Metro dan berharap dapat berkolaborasi dengan kampus “Mari kita maroonkan kampus dengan aktif di Komisariat karena IMM merupakan organisasi internal kampus, dan saya juga berharap IMM dapat berkolaborasi dengan kampus, yaitu melalui program kerja dan lain sebagainnya, ” ujar Bayu Santoso.

Selanjutnya Dr. Nyoto Suseno, M,Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki 3 Pilar penting yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.  Selanjutnya beliau berharap para kader dapat terus berdakwah melalui Muhammadiyah. “Saya harap IMM dapat menjadi kader yang membangun diri dan melesat seperti anak panah serta saya berharap para kader untuk dapat berdakwah melalui Muhammadiyah dan masuklah ke tempat dimana kalian dibutukan, “ ungkap Nyoto Suseno.

Selanjutnya, Kasimun, S.Ag.M.M., dalam sambutannya menyampaikan 3 pesan, “Pertama, saya mengamanahkan untuk terus melaksanakan pengkaderan karena pengkaderan adalah gerbang utama. Yang kedua, kita ingin melihat IMM bisa memiliki bentuk afirmasi dan berkepihakan dalam megambil langkah penting. Ketiga, jadilah IMM yang realistis, yang peka terhadap konteks kekinian.

Acara dilanjutkan dengan Upgrading Pimpinan, dengan pemateri Ali Nurdin, S.Ak.M.M selaku Sekretaris PDPM Kota Metro dengan Materi Management Organisasi, dan Agus Pujianto, M.Pd selaku Ketua MPK-SDI PDM Kota Metro dengan Materi Mengenal Jati Diri Kader.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembagian takjil gratis sebanyak 300 paket yang disediakan dari Lazismu Kota Metro, PC IMM Kota Metro dan Swadaya Kader IMM se-Kota Metro.

Agenda ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Minggu dan ditutup dengan buka bersama Walikota Kota Metro, Wakil Walikota Kota Metro, Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Metro, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro, serta Ortom Muhammadiyah Tingkat Daerah Kota Metro.

Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda adalah suri tauladan serta pondasi pemuda merupakan nilai ketuhanan dan kepribadian, dan pemuda harus siap menerima tongkat estafet bangsa, menuju generasi emas 2045 melalui program Gemerlang di Kota Metro.

Bambang, S.Ag selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro , yang membidangi Angkatan Muda Muhammadiyah berpesan untuk menjadi kader unggu. “Jadilah kader yang hebat, dengan berpedoman Muhammadiyah itu mempunyai jiwa ikhlas, menjadikannya sebagai ladang ibadah, membangun jiwa ta’awun, jiwa tolong menolong, dan jiwa ukhuwah yang tinggi,” ucap Bambang.

Kagiatan ini mendapat respon positif dari para peserta, mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Jakarta atau dikenal SD Mutu Jakarta men....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Baru saja tiba di Indonesia selepas menunaikan ibadah umrah, Dir....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

Overview Live In Society: Mendayung diantara Al-Maun dan Al-Ashr Oleh: Hendro Susilo Dua tahun ter....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad ....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah