Rektor UMRI Resmi Lantik Presma dan Wapresma BEM UMRI

Publish

5 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
156
Doc. UMRI

Doc. UMRI

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) periode 2023- 2024 resmi dilantik oleh Rektor UMRI di Auditorium Kampus Utama UMRI Jalan Tuanku Tambusai pada Kamis (5/4).

Kegiatan yang dihadiri langsung Rektor beserta Wakil Rektor III Umri ini, juga diikuti seluruh Dekan Fakultas, Direktur Direktorat, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kantor selingkungan Umri serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Umri. Dalam sambutannya Rektor Umri Dr Saidul Amin, MA mengatakan bahwa seorang pemimpin seperti presiden mahasiswa harus mampu menjadi miniatur bagi seluruh mahasiswa serta memiliki sikap tegas dan elastis.

"Presma itu dia harus tegas saat memang harus tegas tapi dia harus bersifat elastis saat harus bersifat elastis, maka kalau tegas ia punya dasar dan prinsip begitu juga ketika elastis," kata Rektor di hadapan seluruh Ormawa UMRI.

Menurutnya mahasiswa harus berinovasi dan berkreasi sebab sudah banyak tantangan yang menunggu mahasiswa di era 5.0. "Jika anda tidak mempersiapkan nya mulai hari ini maka anda tidak akan bisa mengantisipasi perubahan tersebut dan anda akan di pijak-pijak oleh perubahan tersebut," tambahnya.

Di samping itu, pada saat bersamaan ia juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat dengan bekal iman dan juga Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

"Yang pertama adalah iman, maka perkokohlah iman maka ini yang membedakan mahasiswa UMRI dari mahasiswa lain. Selain itu kita berlapang dada dan rendah hati. Selaku mahasiswa Muhammadiyah Anda punya prinsip Anda harus tegak bak laksana batu karang menegakkan prinsip, prinsip ini yang mewujudkan masyarakat Islam yang sebenarny-benarnya," sebut Saidul Amin.

Ia juga berharap kedepan BEM UMRI dapat memajukan Kampus Umri dengan meningkatkan dan penguasaan bahasa asing serta penghafal Al-Quran. "Mari kita bahu membahu memajukan Umri ini sebab ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Pertama bahasa asing karena akan ada student exchange. Kedua perkokohlah iman dan ibadah sebab Presma juga harus berfikir untuk klub-klub bahasa arab atau pun penghafal Al-Qur'an," harapnya.

Selain itu Presma UMRI Teguh Wardana yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan seluruh civitas akademika UMRI di mana ia dan rekan yang lain akan menerima masukan dan memajukan UMRI.

"Terima kasih kepada bapak Rektor dan bapak Wakil Rektor III yang telah melakukan pelantikan. Apa yang disampaikan Pak Rektor tadi saat sambutannya Insyaallah akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Teguh. (Walida/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Usia Muhammad Bara Birrul Walid memang masih belia, sekarang kelas 5 ....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kondisi ketahanan pangan Indonesia ke depan harus diwaspadai. ....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan 1445 H. tinggal beberapa hari lagi. Umat Islam bersi....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Wujudkan Pemimpin Berkemajuan, PCM dan PCA Ciledug Kukuhkan Pimpinan....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi, PhD h....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah