Relevansinya Penanaman Kedisiplinan dan Karakter Mulia dalam Kehidupan

Publish

4 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
141
Doc. Wisuda SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta

Doc. Wisuda SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta menyelenggarakan Wisuda dan Akhirussanah Kelas 6 tahun pelajaran 2023/2024 pada Sabtu (15/6) di Gedung Jogja Expo Center Yogyakarta.
Acara ini dihadiri Ketua PDM Kota Yogyakarta, Ketua Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Kota Yogyakarta, Perwakilan Pimpinan Ranting Sorosutan serta orang tua wali siswa.


Dalam sambutannya, Arif mengatakan bahwa pencapaian yang diraih oleh anak anak hari ini merupakan pencapaian dari Allah. “Segala pencapaian anak anak kita hari ini merupakan pencapaian yang dikaruniai Allah,” ucapnya. 


Arif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid kelas 6 yang telah menitipkan anaknya selama 6 tahun di SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta. Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa membersamai selama tempo 6 tahun untuk berbagi ilmu serta pengalaman yang memberi warna baru dalam kehidupan.


“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh orang tua wali siswa kelas 6 yang telah menitipkan putra putri nya untuk menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Pakel Program Plus.” tuturnya. 


 Arif menyebut amanah orang tua merupakan tanggung jawab besar. Tanggung jawab untuk mendidik dan membentuk kemuliaan perilaku anak sebagai pewaris masa depan bangsa dan negara.


“Dengan amanah dari bapak ibu yang telah dititipkan selama 6 tahun di sini, tentu saya sebagai kepala sekolah merasa bertanggung jawab atas keberhasilan dari anak anak kita yang kurang lebih 6 tahun sudah menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Pakel,” ungkapnya.


Arif berpesan kepada orang tua wali siswa kelas 6 untuk terus menjaga putra putrinya setelah purna belajar di SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta. Lebih-lebih ihwal penanaman kedisiplinan dan pendidikan karakter yang telah dibentuk sejak mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.


“Saya berpesan bapak ibu untuk terus mendampingi putra putri nya setelah lulus dari sini. Karena sesungguhnya setelah dari sini putra putri kita ini sedang berjuang untuk beradaptasi di lingkungannya yang baru,” tutupnya. (Alle/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) bekerja sama dengan Kemen....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti, mengungkapkan rasa syukurnya karena ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kompetensi Kepala Sekolah salah satunya Kewirausahaan, maka dengan Bud....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Salah satu siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah