Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Gebyar Milad Aisyiyah ke-107

Publish

21 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Gebyar Milad Aisyiyah ke-107

Gebyar Milad Aisyiyah ke-107

BREBES, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes menggelar Jalan Sehat dalam Rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 dengan star dan finis di Halaman SMA Muhammadiyah Bumiayu, Sabtu (18/05). 

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes, Hj. Siti Nur Khasanah, S.Pd sebelum melepas 5.000 peserta jalan sehat mengatakan bahwa dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107, PCA Bumiayu menggelar berbagai kegiatan. 

“Alhamdulillah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes dapat menggelar serangkaian kegiatan yang diawali dengan lomba Pidato, Qiroah dan Lomba Video antar Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu pada hari ahad, 12 Mei 2024 di Masjid Istiqlal dan Panti Asuhan Putri Bumiayu dan ditutup dengan Jalan Sehat sebagai pucaknya pada hari ini, sabtu, 18 Mei 2024 di Halaman SMA Muhammadiyah Bumiayu yang sangat meriah,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya sangat mengapresiasi jalan sehat yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes. 

“Kegiatan jalan sehat pagi hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh + 5,000 orang. Hadiahnya pun sangat istimewa mulai dari 16 hadiah utama dan puluhan doorprize ada di sini. Ini menandakan bahwa para ibu-ibu Aisyiyah juga sangat hebat bahkan mungkin lebih kuat dari bapak-bapak Muhammadiyah. Hal ini terbukti dengan dakwah yang terus berkemajuan yang ibu-ibu gagas hari ini. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi para aktivis Aisyiyah di ranting dan NA”, tuturnya. 

Ketua Panitia Jalan Sehat, Drs,Hj.Indah Retnowati, M.Pd mengatakan bahwa peserta Jalan Sehat dalam Rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 akan mengitari beberapa ruang jalan yang ada di Desa Kalierang, Jatisawit dan Langkap Kecamatan Bumiayu. 

“Para peserta jalan sehat akan menyusuri rute sepanjang 3 kilometer dengan star dari SMA Muhammadiyah Bumiayu via jalan KH.Ahmad Dahlan (RSUD, SMPN 1, SMK Semesta dan Polsek Bumiayu), Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan S. Atmowijoyo, jalan Raya Genjahan (SMK Mutubumi), Jalan Lingkar Langkap-Bumiayu, dan finis di SMA Muhammadiyah Bumiayu via jalan KH.Ahmad Dahlan,” jelas Wakil Ketua PCA Bumiayu. 

Ia menambahkan bahwa Jalan Sehat yang diikuti oleh + 5,000 orang ini berlangsung sangat meriah karena adanya doa, dukungan, dan partisipasi berbagai pihak. 

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua panitia, warga persyarikatan, kepala AUM, PCM, Kades, Kokam dan peserta serta donatur yang telah turut sukseskan agenda gebyar Milad Aisyiyah ke-107. Semoga semua yang telah kita lakukan akan tercatat sebagai amal jariyah dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya. 

Jalan sehat menyediakan sejumlah puluhan doorprise dengan 16 hadiah utama yang berasal dari donasi beberapa pihak. 

“Alhamdulillah pada hari ini telah terpilih pemenang 16 hadiah utama dan puluhan doorproze. Hadiah utama berupa 1 unit Sepeda Listrik (Nadia Barumba), 1 Unit Sepeda Gunung (Nadiroh Langkap), 1 Unit Mesin Cuci (Khomisah Penggarutan), Lemari ES (Hendarjo Jatisawit), 3 buah Kompor Gas (Marniyati Talok, Mujahid dan Ghaida Penggarutan), 2 buah magiccom (Siniti Baruamba dan M.Giat Dukuhturi), 2 buah Kipas Angin (Tarqum Kauman dan Said Baruamba) serta 1 buah Kaligrafi (Ani Blere Adisana),” pungkasnya. 

Budi Susilo, salah seorang anggota Kokam Bumiayu mengatakan bahwa salah satu bentuk partisipasi KOKAM adalah menjaga ulama dan para tokoh Muhamadiyah serta umat Islam pada umjmnya yang akan mengikuti acara jalan sehat pagi hari ini. 

“Alhamdulillah, Kami dari KOKAM Cabang Bumiayu sangat berbahagia dapat berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan Jalan Sehat warga, Pegawai AUM, Siswa SekolahMu dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Bumiayu pada hari ini,” ujar Provos Kokam Bumiayu. 

Hadir pada acara tersebut, Pleno PCM-PCA Bumiayu, para Kepala dan Pegawai AUM, Sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu, ratusan siswa SekolahMu serta puluhan Kokam Cabang Bumiayu yang ikut ambil bagian dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalanyang akan dilalui oleh para peserta jalan sehat. (aziz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

THAILAND, Suara Muhammadiyah - Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UM Bandung memamerkan beragam ka....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

BAUBAU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dengan bangga mengumumkan bah....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Pimpinan Pusat Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah