Ringankan Beban Warga, PCA Kesugihan Adakan Bazar Sembako Murah

Publish

1 April 2024
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
103
Doc. PCA Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah

Doc. PCA Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah mengadakan Bazaar Sembako Murah dan UMKM serta Pakaian Bagus Pakai. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kompleks Masjid Darul Muslimin Jl. Pisang Timur Karangkandri, pada Ahad (31/3).

Bazaar murah berupa sembako antara lain, Beras, Minyak, Telur, Gula Pasir, Tepung Terigu,  dan Bawang Putih. Panitia Bazaar Murah Sembako Ramadhan 1445 H PCA Kesugihan Tri Nur Indah Yanti Yulian mengatakan Sembako dengan subsidi bervariasi mulai dari Rp 1.500 sampai Rp 5.000 per itemnya.

"Khusus beras subsidinya paling banyak, mengingat harga di pasaran cukup tinggi," ucapnya.

Kegiatan Bazaar Ramadhan berjalan dengan baik, persediaan Sembako ludes terjual semua. Stok beras dan telur masing - masing 1 kuintal. "Stok beras dan telur, banyak diminati pembeli," ujarnya.

Salah satu pembeli dari warga sekitar kompleks kantor PCA Kesugihan Lailatul Ngazizah mengungkapkan harga sembakonya terjangkau dibandingkan di pasaran. Sembako yang dibeli antara lain seperti Minyak Goreng,  Gula Pasir, Tepung Terigu dan Bawang Putih. Bersamaan dengan itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya harga kebutuhan pokok di pasaran merangkak naik. Oleh karena itu, dengan adanya Bazaar tersebut menjadi salah satu solusi belanja harga terjangkau.

"Bersyukur merasa terbantu dengan adanya Bazaar Ramadhan di kantor PCA Kesugihan. Harapannya kegiatan Bazaar ini, lebih sering diadakan agar membantu warga sekitar," katanya.

Ketua PCA Kesugihan Cilacap Masripah menjelaskan di bawah kepemimpinannya, bersyukur PCA Kesugihan, dapat mengadakan kegiatan Bazaar Ramadhan 1445 H. Kegiatan Bazaar yang diselenggarakan atas kerjasama  PCA dan PCM Kesugihan. Kegiatan Bazaar untuk warga sekitar kompleks Masjid Darul Muslimin dan jamaah Aisyiyah dari setiap Ranting di Kecamatan Kesugihan.

"Semoga memberikan keberkahan bagi masyarakat sekitar dan jamaah," harapnya.

Kegiatan Bazaar Ramadhan diawali dengan berjualan pakaian bagus pakai dengan harga terjangkau mulai Rp 5000 sampai Rp 25.000. "Pakaian bagus pakai dari donatur warga PCA Kesugihan. Semoga dengan kegiatan ini warga sekitar dan anggota PCA Kesugihan semakin sejahtera," pungkasnya. (Wasis/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Membentuk jaringan dalam berbagai komunitas sebenarnya sudah lama d....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - Program Studi Magister Ilmu Hukum (MIH), Fakultas Hukum (FH) Universitas....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Peluang kerja alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PCM Umbulharjo menyelenggarakan Pengajian Pimpinan setiap Sab....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan hari Gizi Nasional 2024, Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah