RS Islam PKU Muhammadiyah Berbagi dalam Meraih Keberkahan

Publish

16 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
172
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Kalimantan Tengah, telah menggelar kegiatan bakti sosial (Bansos) atau santunan di sekolah luar biasa negeri 2 Palangka Raya dan panti asuhan Al-Maun Muhammadiyah, Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen RS Muhammdiyah sebagai sarana dakwah khususnya kepada warga Muhammadiyah dan warga setempat yang membutuhkan. (16/1/23)

Menurut Akhmad Tirmidzi, S.Pd. selaku penanggungjawab program bakti sosial, kegiatan ini menjadi sarana dakwah RS yang berfokus untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan miskin yang membutuhkan karena ini adalah salah satu tujuan rumah sakit Muhammadiyah Palangka Raya. 

“Rumah sakit Muhammadiyah didirikan bukan hanya mencari keuntungan atau profit, tapi di sisi lain adalah sebagai sarana dakwah yang harus dikenalkan kepada masyarakat, sesuai tema yaitu meraih keberkahan dalam berbagi” ucapnya. 

Senada yang sama, dr. Sulistyaningsih, Sp. KK. FINSDV., selaku wakil direktur pelayanan menjelaskan, semangat semangat berbagi dan kepedulian  yang ditunjukkan oleh Muhammadiyah dan 'Aisyiyah terutama amal usaha Muhammadiyah kesehatan (AUM-Kes) harus hadir memberi banyak manfaat terutama sosial dan keagamaan yang diterapkan dalam praktik nyata.

"Keberlanjutan program semacam ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan terutama bagi yang membutuhkan”. Ucapnya. 

Jarmo, S.Pd, Kepala SLB 2 Palangka Raya, menyampaikan terima kasih atas kunjunganya dan bantuan dari RS Islam PKU Muhammadiyah, baik untuk para pejabat, dokter perawat serta para pegawai lainnya. “mudah-mudahan berkah dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan berguna untuk masyarakat”. ungkapnya. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Kaprodi PAI Universitas Muhamamdiyah (UM) Bandung Iim Ibrohim me....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UAD menerima kunjungan dari Institu....

Suara Muhammadiyah

1 August 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan Kabupaten Pekal....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rangkaian penerimaan mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Tabligh....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah