Rumah Sakinah MPKS Adakan Pengajian Rutin, Hari Ini Diberi Kedepan Memberi

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
47
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejak berdirinya, Rumah Sakinah MPKS PP Muhammadiyah terus menggerakkan kegiatan pendampingan dan pemberdayaan terhadap masyarakat marginal. Pengajian Sakinah dan bantuan usaha diadakan pada Senin, 15 Juli 2024, di Rumah Sakinah dengan pembicara Ustadzah Hj. Syamsidar Siregar. Acara tersebut juga dihadiri oleh Mariman Darto (Ketua MPKS PPM), M. Arif An (Ketua Rumah Sakinah), dan Dedi Warman (Wakil Ketua Rumah Sakinah).

"Rumah Sakinah ini adalah AUMSOS khusus bagi masyarakat yang terpapar KDRT, trafficking, ABH, TPPO, dalam rangka mewujudkan amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Untuk itu, pilot project-nya di Kemayoran dan Tamansari, Jakarta, banyak warga yang sangat membutuhkan. Diharapkan ada komitmen dan visi bersama, yaitu kehidupan yang lebih baik, khususnya kehidupan keagamaan. Di antaranya ada pengajian rutin Sakinah," ujar Dedi Warman yang akrab dipanggil Dewa, Wakil Ketua Rumah Sakinah.

Dalam taushiyahnya, Bu Hj. Syamsidar Siregar menekankan pentingnya selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

"Kita datang ke pengajian bukan karena mendapatkan bantuan. Ikhlas dan harus banyak bersyukur. Harapannya agar anak kita menjadi sholeh dan sholehah dengan mensyukuri nikmat itu. Apapun yang kita berikan akan menjadi amal sholeh," ujar Hj. Syamsidar Siregar yang juga Ketua PD 'Aisyiyah Jakarta Pusat.

Rumah Sakinah yang sedang membangun program pemberdayaan dan berkelanjutan memerlukan peran dan dukungan semua pihak.

"Saya senang sekali keberadaan Rumah Sakinah ini sudah diapresiasi oleh Sekum PP Muhammadiyah Mas Abdul Muti, dan beliau berharap bahwa Rumah Sakinah bisa didirikan di seluruh daerah. Saya minta bantuan dan dukungan semua pihak agar apa yang bisa kita berikan ini memberikan harapan baru untuk memutus hal-hal yang sebelumnya tidak baik. Tidak salah masuk ke Rumah Sakinah untuk membuka harapan baru. Semangat untuk memberi. Suatu ketika Allah akan membalik kehidupan kita dari yang menerima bantuan menjadi yang memberi. Kita harus punya harapan agar bisa memberi kepada orang lain," kata Mariman Darto, Ketua MPKS PP Muhammadiyah, dalam memberikan pengarahan penutup.

Bantuan modal usaha untuk 12 orang ini bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan dimaksimalkan untuk usaha kecil seperti warung kopi, minuman, kue keliling, dan lain-lain, khususnya untuk warga Gang Laler, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Oleh: Akhiruddin Nasution  Haji Ilyas Miloen, nama ini bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah, ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

MOJOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMK Mutia terus  berkomitmen  dalam mengedukasi dan menari....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Minggu lalu, Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU) menyelenggarak....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekn....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Perkaderan merupakan proses penting dalam organisasi untuk membentu....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah