Rumah Sakit Islam Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang Rayakan Milad ke-39

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Doc. Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

Doc. Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

INDRAMAYU, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang merayakan milad ke-39 dengan tema "Fighting Spirit, Ikhlas, dan Berkemajuan." Perayaan ini dilaksanakan pada Senin (8/7) dan menjadi momentum penting bagi rumah sakit yang dibangun pada 20 Januari 1985 di atas tanah wakaf keluarga H Muhsin Djagladi.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang dibangun berkat gotong royong masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemda Kabupaten Indramayu, PT Pertamina Kabupaten Indramayu, Asosiasi GAPENSI Cabang Indramayu, serta pengurus dan anggota Muhammadiyah di semua tingkatan.

Pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Indramayu untuk melayani kesehatan masyarakat Indramayu dan sekitarnya. Meskipun sempat mengalami pasang surut hingga penutupan operasional pada 10 Juni 2018, semangat kebersamaan dan komitmen untuk melayani masyarakat tetap terjaga.

Pada 5 April 2021, pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) yang kemudian menugaskan Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) PPM untuk memulihkan dan mengoperasikan kembali RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang. Di bawah kepemimpinan DR. Dr. H. Slamet Budiarto, SH., MHKes., dan Dr. Luhur Anggoro Sulistio, rumah sakit mulai melayani masyarakat lagi.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pelayanan kesehatan profesional, bermutu, dan fokus pada keselamatan pasien. Pelayanan ini dilandasi oleh ketaatan dan keikhlasan sesuai pedoman hidup Islami, serta dilaksanakan sesuai undang-undang, peraturan pemerintah, dan tuntunan ajaran agama Islam tanpa membedakan agama, golongan, dan kedudukan.

Milad ke-39 ini merupakan momentum penting bagi RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang untuk memperkuat komitmen sebagai media dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di bidang kesehatan. Dengan semangat kebersamaan dan kompak, rumah sakit terus berusaha memperbaiki pelayanan, fasilitas, dan sumber daya lainnya demi menjadi yang terbaik dalam pelayanan kesehatan di Jatibarang-Indramayu.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang bertekad untuk terus melayani dengan semangat ikhlas dan berkemajuan, menjadikan rumah sakit ini sebagai juara dalam pelayanan kesehatan hingga masa depan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Setelah meraih akreditasi institusi Unggul dari Badan Akreditas....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyel....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) jadi salah satu perguruan tingg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

SUARAKARTA, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta memiliki cara u....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SYDNEY, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam (BA) Kedua di Sydney telah dibuka oleh, Profesor Muhammad ....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah