Rumah Sakit Islam Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang Rayakan Milad ke-39

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
180
Doc. Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

Doc. Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

INDRAMAYU, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang merayakan milad ke-39 dengan tema "Fighting Spirit, Ikhlas, dan Berkemajuan." Perayaan ini dilaksanakan pada Senin (8/7) dan menjadi momentum penting bagi rumah sakit yang dibangun pada 20 Januari 1985 di atas tanah wakaf keluarga H Muhsin Djagladi.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang dibangun berkat gotong royong masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemda Kabupaten Indramayu, PT Pertamina Kabupaten Indramayu, Asosiasi GAPENSI Cabang Indramayu, serta pengurus dan anggota Muhammadiyah di semua tingkatan.

Pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Indramayu untuk melayani kesehatan masyarakat Indramayu dan sekitarnya. Meskipun sempat mengalami pasang surut hingga penutupan operasional pada 10 Juni 2018, semangat kebersamaan dan komitmen untuk melayani masyarakat tetap terjaga.

Pada 5 April 2021, pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) yang kemudian menugaskan Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) PPM untuk memulihkan dan mengoperasikan kembali RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang. Di bawah kepemimpinan DR. Dr. H. Slamet Budiarto, SH., MHKes., dan Dr. Luhur Anggoro Sulistio, rumah sakit mulai melayani masyarakat lagi.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pelayanan kesehatan profesional, bermutu, dan fokus pada keselamatan pasien. Pelayanan ini dilandasi oleh ketaatan dan keikhlasan sesuai pedoman hidup Islami, serta dilaksanakan sesuai undang-undang, peraturan pemerintah, dan tuntunan ajaran agama Islam tanpa membedakan agama, golongan, dan kedudukan.

Milad ke-39 ini merupakan momentum penting bagi RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang untuk memperkuat komitmen sebagai media dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di bidang kesehatan. Dengan semangat kebersamaan dan kompak, rumah sakit terus berusaha memperbaiki pelayanan, fasilitas, dan sumber daya lainnya demi menjadi yang terbaik dalam pelayanan kesehatan di Jatibarang-Indramayu.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang bertekad untuk terus melayani dengan semangat ikhlas dan berkemajuan, menjadikan rumah sakit ini sebagai juara dalam pelayanan kesehatan hingga masa depan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah di Sumatera Utara kembali menerima hibah tanah dari masyara....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang mengadakan kunjungan stu....

Suara Muhammadiyah

13 July 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung SIERAD PDM Klaten, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik ....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Masjid Al Muttaqiin yang berada di kawasan Perumahan Grand Tanjung El....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

BROSOT, Suara Muhammadiyah – Forum Silaturahmi Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah (Forpama) MP....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah