Santri PERSADA Jurara 1 Da’i Muda Peringatan Maulid Nabi

Publish

8 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
268
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ziya Ul Albab biasa disapa Bang Zi ini, merupakan mahasiswa prodi Ilmu Hadis Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tahun 2022. Ziya mendapatkan bantuan kampus dengan Beasiswa Program Misi Sains Seni Olahraga (BPM-SSO). Sehingga selain menjadi mahasiswa, Ziya  juga menjadi santri di Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD.

Kali ini, Ziya Ul Albab kembali mengharumkan nama baik almamater, setelah berhasil meraih jurara 1 lomba video Da’i Muda dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. lomba ini diselenggarakan oleh Sahabat Yamaha Riau Kepulauan Riau (Kepri).

Lomba tersebut diketahui informasinya melalui akun media sosial Instagram yaitu @yahmahariaukepri. Pada akun tersebut, dicantumkan bahwa maksimal video terakhir diposting pada tanggal 25 September, kemudian dinilai oleh para dewan juri pada tanggal 26 September.

Ada 2 juri yaitu pertama, dari salah satu dosen Islam Universitas Abdurab dan pernah menjadi dewan juri Akademi Da’i Cilik TVRI Riau yaitu Muhammad Irham, M.A. kedua, salah satu pengurus MUI Kota Pekanbaru dan Praktisi Dakwa Riau yaitu Alfiandri Sertiawan, M.A.

Adapun tema yang disampaikan yaitu tentang tiga kunci kesuksesan menurut al-Qur’an yaitu iman, hijrah dan jihad. Materi yang disajikan berdasarkan buku karya Prof. Dr. K.H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. yang berjudul cakrawala al-Qur’an, tafsir Tematis tentang berbagai aspek kehidupan.

pada saat ini, Ziya tengah mempersiapkan kembali bersama alumni PERSADA UAD untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilwatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) Cabang Syarhil Qur’an di Universitas Brawijaya, Malang pada bulan November mendatang untuk mewakili Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

“Alhamdulillah sungguh bukan diri ini yang hebat, tetapi Allah yang berikan nikmat. Sungguh kemenangan ini pun juga ujian, apakah bersyukur atau tidak?” ucap Ziya penuh rasa syukur.

Ziya selalu memohon doa dari orangtua, para guru dan teman-temannya untuk mendoakannya, agar senantiasa ikhlas dan istiqomah di atas iman dan takwa. (Badru Tamam)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu trisula Muhammadiyah, Majelis Pemberdayaan Masya....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menyemarakkan Milad ke-105, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pemalang menggelar Peneg....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah