SD Muhammadiyah Sapen Kembangkan Relasi Internasional dengan Sekolah di Rusia

Publish

16 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
394
SD Muhammadiyah Sapen Kembangkan Relasi Internasional dengan Sekolah di Rusia

SD Muhammadiyah Sapen Kembangkan Relasi Internasional dengan Sekolah di Rusia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka mengimplementasikan pendidikan karakter berkebhinekaan global dan memberikan pengalaman baru kepada peserta didiknya untuk saling berelasi dengan rekan-rekan di belahan dunia berbeda, SD Muhammaduyah Sapen mengadakan relasi internasional yang dikemas dalam bentuk Virtual Culturql Camp.

Kegiatan yang bertajuk Virtual Cultural  Camp diselenggarakan dengan sebuah sekolah di daerah Yakutia, Sakha, Rusia, yaitu Amginskaya Comprehensive Secondary School melalui sarana virtual selama dua pekan setiap hari Sabtu.

Ulyana, Kordinator Hubungan Luar Negeri Amginskaya menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rancangan program relasi Internasional untuk mengenalkan budaya negaranya melalui bidang pendidikan dengan cara berelasi dengan sekolah-sekolah di berbagai belahan dunia lainnya.

"Kami merasa sangat senang, anak-anak didik kami dapat saling mengenal dengan rekan-rekan di belahan dunia lain melalui kegiatan virtual yang sangat lyar biasa dengan radius ribuan kilometer dari tempat geografis mereka tinggal" ungkap Putrenko Ulyana Andreevna, kepala bagian kerjasama dan guru bahasa Inggris Amginsgaya  Secondary Comprehensive School.

Kegiatan virtual camp ini memilik beberapa keuntungan ganda untuk membuka mindset anak didiknya dalam.berelasi dengan rekan-rekan di benua lain guna mengenalkan budaya negara dan kemampuan untuk membangun rasa percaya diri dalam berkomunikasi untuk memberikan pengalaman belajar baru yang tidak didapatkan di bangku sekolahnya.

Ilamn Soleh, Kabag Humas SD Muhammadiyah Saoen menyatakan sekolahnya terus mengembangkan relasi International dengan berbagai sekolah di belahan dunia manapun. Ini dilakukan sesuai dengan visi dan misi sekokahnya dalam mengimplementasikan karakter pendidikan yang berkebhinekaan global kepada peserta didiknya.

"Sekolah kami memiliki visi dan misi salah satunya mengembangkan mindset berwawasan global. Untuk melaksanakan visi dan misi ini, pendidikan karakter berkebhinekaan global menjadi salah satu bagian pelaksanaan pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Sapen yang sangat menaruh atensi dan komit dengan pelayanan prima kepada anak didiknya", imbuhnya. (Ilham/Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Melon Madu Orange dengan media tanam organik dibudidayakan di dep....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Cirebon....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Suasana meriah menyelimuti SM Tower pada acara peluncuran restoran ....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Enam Guru Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1  Solo (SDMuh1) J....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen dan mahasiswa Universita....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah