Milad Uhamka ke-66, Konsisten Hadirkan Kemajuan

Publish

15 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
193
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Sidang Terbuka dalam Rangka Milad ke-66 dengan tema Uhamka Mendidik; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Aula AR. Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (15/1).

Acara ini turut dihadiri oleh Agung Danarto Ketua PP Muhammadiyah, Prof Toni Toharudin Ketua LLDIKTI Wilayah III, Prof Dadang Kahmad Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Anwar Abbas, Djali B. Sangadji, Nurhadi anggota BPH Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala Wakil Rektor I, Desvian Bandarsyah Wakil Rektor II, Prof Nani Solihati Wakil Rektor III, Muhammad Dwifajri Wakil Rektor IV, jajaran kepala biro dan lembaga, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, serta segenap stakeholder Uhamka, dan Keluarga Mahasiswa Uhamka.

Dalam laporan tahunan Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka merefleksikan visi Uhamka menuju Prophetic Teaching University. Dibalik visi tersebut, Uhamka bertekat untuk melahirkan lulusan yang berkompetensi unggul secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial.

"Sejak tahun 2020 lalu, Uhamka telah bertekat untuk menggaungkan visinya sebagai Prophetic Teaching University. Nilai-nilai kenabian yang perlu kita tanamkan terhadap lulusan-lulusan Uhamka di masa depan," ujarnya.

Selain itu, dalam laporannya ia menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya 1. Integrasi keilmuan Al-Islam Kemuhammadiyahan, 2. Peningkatan pendidikan dan pengajaran, 3. Integritas Sumber Daya Manusia (SDM) Uhamka, 4. Kemahasiswaan, 5. Peningkatan mutu penelitian, 6. Peningkatan mutu pengabdian, 7. Produktivitas publikasi ilmiah, 8. Kolaborasi, 9. Perankingan universitas, 10. Kekayaan intelektual, 11. Refleksi filantropi, 12. Pengembangan unit usaha dan bisnis, dan 13. Pembangunan berkemajuan.

Ia menambahkan bahwa laporan tahunan Uhamka 2023 ini merupakan pengingat dan pemacu dalam mewujudkan visi Propethic Entrepreneurial University 2044 melalui proses Penegembangan kampus Islami; Pengembangan Kurikulum; Peningkatan kualitas SDM pada Dosen dan Tenaga Kependidikan, mutu penelitian, pengabdian, publikasi, dan inovasi; Melakukan kerjasama di dalam dan luar negeri; serta Pengembangan usaha/ bisnis dalan menunjang pembinaan dan pelatihan entrepreneurship. (latif/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PC IMM Surabaya Gelar Pelatihan Crowfunding dan Conten Creator dalam Rangkaian Tour Humanity SURABA....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ikhtiar Menyelamatkan Semesta menjadi tema Milad ke-111 Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen dan PNF) Pimpina....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur menjadi saksi da....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa penerima bea siswa Baznas Universitas Muhammadiyah Jakarta m....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah