SD Muhlas - Wardhana Berperan Aktif dalam Gerakan Sekolah Sehat

Publish

23 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
446
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Guna meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makan bergizi, serta dalam mendukung program gerakan sekolah sehat yang digiatkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi, SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD Muhlas dengan motto “Tiada Hari Tanpa Prestasi“, setelah ikut berperan aktif dalam kampanye sekolah sehat yang didukung Kemitraan Kemendikbudristek melalui Binaan Mitra Wardhana, perusahaan yang bergerak dalam usaha alat peraga pendidikan yang di laksanakan di SD Muhlas pada bulan November 2022 di hadiri 320 siswa dan guru Guru.

SD Muhlas juga berperan aktif mengikuti lomba Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat 2024  merupakan ajang lomba video praktik implementasi sebagian atau fokus  gerakan Sekolah Sehat dengan tema, "Sekolah sehat Generasi Hebat”.

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah MPd menyampaikan, standar sekolah menjaga lingkungan sekolah bersih, indah, tertib, rindang, dan memiliki penghijauan yang memadai, tempat sampah, air bersih yang memadai.

"Untuk itu fokus SD Muhlas melalui lomba gala kreasi video gerakan sekolah sehat dengan fokus sekolah sehat gizi, mempunyai kantin sehat, makan bergizi, memakai botol minuman air putih sendiri, tersedia tempat sampah, mengurangi sampah plastik dan tempat cuci tangan serta menjaga sehat fisik, selalu melakukan gerak badan olah raga selalu rutin," tuturnya, Senin (22/7/24).

Mursiah berharap, semoga dalam peran aktif di gala kreasi video sekolah sehat bisa lolos verifikasi.

Fokus gerakan sekolah sehat juga menjadi unggulan SD Muhlas, selain sekolah tiada hari tanpa prestasi dituangkan dalam kegiatan kepala sekolah studi banding di Hiroshima University and Mitsujo Elementary Eco School Japan pada tanggal 16-22 Juli 2024.

"Dalam kegiatan di Japan ini mengangkat Tema Circular Ekonomi Leadership and Education, kegiatan ini disupport perusahaan alat peraga pendidikan  mitra gerakan sekolah sehat Kemendikbudristek," ungkap Mursiah.

Sementara itu, Wardhana, sebagai mitra Kemendikbudristek mengapresiasi kreatifitas dari peran aktif SD Muhlas dan telah di sampaikan Tim Kemitraan Gerakan sekolah sehat Kemendikbudristek Ibu Dr Nia Nurhasanah dan diapresiasi, semoga konsisten tetap menjaga sekolah sehat.
 (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Biro Admisi Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Rakerpim IPM Jatim berlangsung di Kota Batu, Sabtu-Ahad (20-21/4/2024). M....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Himpunan mahasiswa prodi Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banyumas telah berhasil menyelesaikan program bedah rumah k....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Forum Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah (Forpama) ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah