SDMP Asah Minat dan Bakat Lestarikan Budaya Nusantara

Publish

10 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
123
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) adalah salah satu amal usaha muhammadiyah bidang pendidikan dasar yang berada di kecamatan Pahandut kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati pentas seni dan bakat dengan tema “ Merajut kebersamaan dalam menggali budaya nusantara” yang dilaksanakan dihalaman sekolah, Rabu (8/5/2024).   

Pada kegiatan Pembukaan dihadiri oleh  Jayani,. S.Pd. M.Si. Selaku Kepala dinas Pendidikan kota palangkaraya, Agung Catur P., S.Hut., M.P. Selaku ketua LSBO Kalteng, Drs. A. Wahyu Cahyono,M.Pd. selaku ketua PCM Pahandut, Muhammad Fitriani selaku sekretaris PCM Pahandut, H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd. selaku ketua Komite SDMP, Jemmy Wahyudi, S.Pd. M.AP. selaku direktur SM Corner serta undangan lainnya.

Sandra Ariyani K, S.Pd, selaku kepala SDMP Program ini merupakan salah satu syarat sebagai sekolah penggerak serta dalam program merdeka belajar yang sudah dilakukan, salah satunya adalah dengan pentas seni dan bakat yang dilakukan sebagai salah satu proses pembelajaran.

“Siswa dilatih untuk berkreasi dengan bakat dan minatnya sehingga ini akan menumbuhkan semangat kreatifitas sejak dini, bahkan dalam kegiatan ini siswa dilatih untuk tampil secara bersama – sama dengan pertunjukan yang sudah di persiapkan sesuai dengan tema yang diangkat. Baik berupa tarian, menyanyi serta puisi dengan senang dan riang gembira”. ucapnya.

Jayani,. S.Pd. M.Si., selaku kepala dinas pendidikan kota Palangkaraya sekaligus membuka acara secara resmi,  kegiatan seperti ini memang seharusnya dilakukan sebagai salah satu program sekolah penggerak yang menunjukkkan keseimbangan hasil belajar dikelas dan di luar kelas dengan karya baik berupa kreatifitas, bakat dan minat dari siswa,  karena ini adalah hasil dari kreatifitas dan kebebasan yang terarah dalam belajar yang tidak terikat (kurikulum merdeka).

“Semua anak mempunyai kreatifitas baik dalam kesenian, kerajinan tangan, tataboga yang melahirkan jiwa kemandirian sesuai dengan bakat dan minatnya, yang tidak harus jadi pegawai negeri tapi juga harus terampil dalam berwiraswasta sesuai bakat dan minatnya terutama dalam melestarikan budaya nusantara, semoga SDMP makin jaya dan berkembangnya khususnya di dalam pendidikan,” ucapnya.(MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Arofah, Komplek SMK Muhammadiyah 3 Klaten, pelantik....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sempor menggelar Rakercab di Gedung ....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - H Sunaryo Sekretaris PRM Mertoyudan secara mufakat terpilih sebagai n....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

TAIPEI, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat dan Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta melaku....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah