Selama Idul Adha, UNISA Bagikan 2000 Paket Daging Kurban

Publish

22 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
83
Pembagian hewan kurban UNISA Yogyakarta

Pembagian hewan kurban UNISA Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan pembagian daging kurban sebanyak 2000 paket pada Kamis (20/6) di halaman Masjid Walidah Dahlan. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Idul Adha yang diselenggarakan tiap tahun oleh UNISA Yogyakarta dan bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar serta mahasiswa UNISA dan juga ojek online.

Pada tahun ini, UNISA Yogyakarta menyembelih 2 kambing dan 9 sapi, sementara 17 kambing lainnya didistribusikan ke beberapa daerah. Jumlah hewan kurban ini lebih banyak dibandingkan dengan perayaan Idul Adha tahun lalu, menunjukkan komitmen UNISA dalam meningkatkan partisipasi dan kontribusi sosialnya.

Prof DrMufdlilah, SSiT., MSc, Wakil Rektor III UNISA Yogyakarta dan penanggung jawab kegiatan ini, menjelaskan bahwa daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar, mahasiswa UNISA Yogyakarta, serta pengemudi ojek online.

"Yang kita utamakan tentunya kita salurkan juga kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Selain itu, UNISA Yogyakarta juga mengampanyekan pengurangan sampah plastik dalam kegiatan ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa menggunakan plastik, pembagian daging kurban kali ini menggunakan Telobag, tas ramah lingkungan, sebagai pengganti plastik.

 "Kami membagikannya tanpa menggunakan plastik seperti beberapa tahun sebelumnya untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik, dan sekarang kita menggunakan Telobag," tambahnya.

Untuk mempermudah distribusi dan menjaga ketertiban, panitia kurban UNISA juga menambahkan sistem pengambilan drive thru. "Selain itu kita juga menggunakan penyembelih hewan kurbannya yang sudah tersertifikasi," kata Mufdlilah, menekankan pentingnya standar kesehatan dan kebersihan dalam proses penyembelihan hewan kurban.

Dengan inovasi dan peningkatan dalam pelaksanaan kegiatan kurban tahun ini, UNISA Yogyakarta tidak hanya menunjukkan kepedulian sosialnya tetapi juga komitmen terhadap lingkungan. Mufdlilah berharap semoga kegiatan ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat. (Sinta/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti ....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

Ikhtiar Awal Menuju Keluarga Sakinah (9) Oleh: Mohammad Fakhrudin dan Iyus Herdiana Saputra Banyak....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

PEKAJANGAN, Suara Muhammadiyah – Hidup itu misteri. Tiada yang tahu masa depan seseorang akan ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI) Universitas Muhammadiyah S....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah memperkaya keilmuan di bidang politik melalui Penguk....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah