Selamat! 23 Mahasiswa UMMAD Raih Beasiswa KIP Kuliah

Publish

16 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
179
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Tabungan dan ATM Telah Diserahkan

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 23 mahasiswa semester 1 Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) berhasil lolos seleksi memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Puluhan mahasiswa dari sejumlah prodi di UMMAD tersebut telah mendapatkan buku rekening dan ATM KIPK angkatan 2023/2024.

Penyerahan buku rekening dan ATM KIPK angkatan 2023/2024 yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 15 Desember 2023 di aula kampus 1 UMMAD. 
Penyerahan buku rekening dan ATM KIPK angkatan 2023/2024 dilakukan oleh Sekretaris Rektor UMMAD, Prof., Dr., Anam Sutopo, M.Hum.
Dalam sambutannya, Sekretaris Rektor UMMAD meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIP agar dapat memanfaatkan beasiswa yang didapat itu dengan sebaik-baiknya dengan menunjukkan prestasi akademik dan non akademik yang baik.

Mahasiswa penerima beasiswa KIP diminta juga untuk tidak melihat jumlah beasiswanya tapi harus dilihat sebagai pengakuan terhadap recognisi pengetahuan sebagai mahasiswa yang memang pantas dipilih mendapat beasiswa.

“Ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan membuat kecewa negara, UMMAD, keluarga. Tunjukkan bahwa kalian memang hebat. Tidak semua orang dapat memperoleh ini. Imbangi dengan giat belajar. Jangan dipandang beasiswa sebagai kuantitas uang tapi recognisi pengetahuan kalian sebagai mahasiswa yang memang terpilih,” terang Prof. Anam Sutopo.

Prof. Anam Sutopo juga meminta agar beasiswa yang diperoleh ini dapat mencari pemicu dan pemacu mahasiswa yang memperolehnya agar belajar lebih giat dan menjadi pemimpin yang baik.

“Tunjukkan pretasi kalian. Kalau yang tidak mendapat beasiswa bisa berprestasi apalagi kalian yang memperoleh beasiswa. Yang bangga tidak hanya kalian, tapi orang tua bangga, kampus bangga pemerintah ya bangga,” kata Prof. Anam Sutopo.

“Kalian belajar di perguruan tinggi yang hebat sehingga kehebatan ini akan berakumulasi pada indeks prestasi tiga bisa tercapai, syukur bisa lebih. Yakin saja plihan anda tepat,pas sehingga tidak ada alasan untuk minder, kecil hati dan tidak ada alasan tidak  berprestasi,” tambar Prof. Anam Sutopo.

Koordinator beasiswa KIP UMMAD, Dr.Eny Pemilu Kusparlina menerangkan, syarat dan ketentuan pemberian beasiswa KIP tetap berlaku bagi para penerima. 

“Harus selesai kuliah sampai 8 semester. Sebelum delapan semester sudah selesai kuliah lebih bagus. Kalau lebih dari 8 semester tidak lagi mendapat beasiswa,” terang Eny.

Syarat lainnya adalah mahasiswa penerima KIP harus memiliki prestasi akademik dengan capaian IPK sebanyak 3,0 atau lebih.

“ATM KIPK yang diperoleh mahasiswa penerima sudah bisa diaktifkan dalam waktu 14 hari kedepan ke BRI baik cabang, unit maupun pusat,” tambah Eny.

Salah satu penerima beasiswa KIP 2023-2024, Mikael Jaksen mengaku senang karena telah memperoleh beasiswa yang memang ia idam-idamkan itu.

“Senang sekali bisa mendapat beasiswa KIP ini, bisa membantu kebutuhan kuliah saya,” ujar mahasiswa Prodi Aktuaria UMMAD itu. 

Penerima beasiswa KIP tahun 2023-2024 dari UMMAD paling banyak diterima mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 10 orang, 5 orang dari Prodi Kesejahteraan Sosial dan 4 orang dari Prodi Biokewirausahaan dan Prodi Aktuaria. (Pujoko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Menjadi salah satu sekolah Islam yang ada di Surabaya Utara ini,....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar milad ke-6....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi m....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Intan Eriyantini, alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) me....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menyatakan belasungkawa ata....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah