Selamat! DIY Raih Juara 2 OlympicAD VII Nasional 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
519
Foto pemenang OlympicAD VII Nasional 2024. Doc. SM

Foto pemenang OlympicAD VII Nasional 2024. Doc. SM

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kafilah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tengah berbunga-bunga. Pasalnya pergumulan dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Rabu-Jumat (6-8/3) di Bandung, Jawa Barat membuahkan hasil yang sangat positif.

Dalam Penutupan di Universitas Muhammadiyah Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3), Panitia Pengarah OlympicAD VII Prof Dr Toni Toharudin, SSi., MSc mengumumkan kafilah DIY meraih juara 2 tingkat nasional OlympicAD VII. Adapun juara umumnya diraih oleh kafilah Jawa Tengah.

Pada perhelatan OlympicAD VII ini, DIY mengirimkan sebanyak 800 peserta. Jumlah tersebut meliputi terdiri dari siswa dan guru peserta, guru pendamping, hingga peninjau dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY.

Dalam OlympicAD VII, kafilah DIY meraih sebanyak 84 medali emas, 63 perak, dan 44 perunggu. Dengan demikian, maka total medali yang telah diraih oleh kafilah DIY sebanyak 191 medali.

Merespons hal tersebut, Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, H Achmad Muhamad, MAg mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh pada OlympicAD 7 ini. Pada saat bersamaan, Ia menyampaikan tahniah dan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama para peserta yang telah begitu rupa berjuang berpeluh-peluh, sampai pada akhirnya meraih prestasi gemilang.

"Kesuksesan kafilah DIY dengan meraih posisi runner-up dalam OlympicAD VII Nasional Bandung, meskipun jumlah peserta DIY tidak sebanyak Jawa Tengah yang mengirimkan lebih dari 2000 peserta. Namun kafilah DIY mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ucapnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Akhmad Abu Bakar selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke SB Kampung Pandan Malaysia MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Bertempat....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banjarbaru melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ahad, 29 Januari 2024, PCM Kotagede menyelenggarakan acara "pelatih....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi D....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah