Semarak dan Khidmat, PDA Palangka Raya Gelar Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107

Publish

29 June 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
137
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menggelar resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan semarak dan khidmat. Resepsi milad dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar hari ini, Sabtu – Ahad, 29 - 30 Juni 2024, bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Resepsi Milad ‘Aisyiyah kali ini bertajuk “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta, Sehingga Terwujudnya ‘Aisyiyah Berkemajuan” (29/6/2024).

Acara dihadiri oleh Drs. H. Sahdin Hasan, MM. (selaku Asisten I Kota Palangka Raya), Nur Ainawiyah, SKM., M.Si, (selaku Kabid Kesmas Dinkes Kota Palangka Raya), Sri Wanti (Lurah Kelurahan Langkai), DR. Hj. Sanawiyah, S.Ag., MH. (selaku PWA Kalteng), Muhamad Hanafiah Novie, S.P., M.Si. (selaku PDM Kota Palangka Raya), Lia Indriana (Direktur RS Islam PKU Muhammadiyah), Budianor, Amd. Kep. (selaku Ketua Lazismu Kota Palangka Raya), ortom tingkat Kota Palangka Raya, organisasi perempuan se-Kota Palangka Raya, serta tokoh masyarakat lainnya.

Mujibah, Ketua PDA Kota Palangka Raya, menyampaikan bahwa Milad ‘Aisyiyah ke-107 diperingati dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari seminar kesehatan tentang ibu hamil dan stunting, senam lansia, serta sunatan massal yang membuktikan bahwa ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan berkemajuan turut berkontribusi di masyarakat terutama dalam penanganan masalah kemanusiaan. “'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah hadir sebagai wujud nyata, dibuktikan dalam program-program nyata, terutama menyangkut kemanusiaan sehingga dapat membumikan Islam yang berkemajuan bukan hanya bicara (retorika) saja,” ujarnya.

H. Sahdin Hasan, yang membacakan sambutan Pj Wali Kota Palangka Raya, menyampaikan selamat dan sukses atas Milad ‘Aisyiyah ke-107. ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang bergerak di bidang keperempuanan, kemasyarakatan, dan keagamaan memiliki peran penting dalam mendorong para perempuan untuk menjadi lebih bermakna (kebermanfaatan) yang lebih luas lagi bagaikan matahari yang terus bersinar. “Saya berharap ‘Aisyiyah dapat memberikan pengaruh pemikiran Islam yang maju, pencerah bagi persoalan kaum perempuan baik dalam kesehatan, pendidikan, perlindungan terhadap perempuan dan anak khususnya di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar ‘Aisyiyah khususnya Muhammadiyah Kalimantan Tengah dalam memajukan pembangunan daerah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, serta membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang dialami masyarakat.

Senada dengan Muhamad Hanafiah Novie, ‘Aisyiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang mempunyai fungsi dan tanggung jawab yang sama yaitu memperkokoh dan memperluas dakwah terutama dalam kemanusiaan, sehingga di momentum milad ini menjadi kerja-kerja nyata kita. “Kita harus menjadikan kehidupan semesta yang berkemajuan tanpa adanya diskriminasi sehingga permasalahan yang ada di masyarakat kita dapat terpecahkan tanpa memandang siapa dia, warna kulit apa khususnya di Kota Palangka Raya,” ujarnya sekaligus membuka acara tersebut secara resmi. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Kemenkes Ri dengan MPKU, DikdasmenPNF, dan LPPPM Lakukan Orientasi Kader di Bogor BOGOR, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli H....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Salah satu tugas Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani ( ....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor UMSU  mulai melakukan persiapan Muktamar ke-49 dengan melaku....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah