Semarak, Lazismu Metro Resmi Launching 10 AmbulanMu Sekaligus

Publish

4 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1130
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Bertepatan acara Pawai Kreatif pada hari terakhir semarak milad Muhammadiyah ke-111 di Kota Metro, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro (PDM Kota Metro) resmi me-launching 10 mobil Ambulan Lazismu. Launching ambulan dilaksanakan di depan Rumah Dinas Walikota Kota Metro pada Selasa, 02 Desember 2023.

Launching Ambulan Lazismu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Kota Metro, Dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp. Og, bersama Ketua PDM Kota Metro, Hi. Kustono, S.Ag. Turut disaksikan oleh Wakil Walikota Metro, bersama Pleno PDM Kota Metro. Acara ini sekaligus melepas peserta pawai kreatif, yang diikuti oleh seluruh pimpinan persyarikatan, ortom, amal usaha dan warga Muhammadiyah Se-Kota Metro, dengan jumlah peserta pawai kurang lebih 12.000 orang. 

Ketua PDM Kota Metro, Hi. Kustono S.Ag, saat sambutan menyampaikan, kesepuluh Ambulan Lazismu ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kl Lazismu RSUM dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro.

“Program pengadaan ambulan merupakan program kerjasama RSUMM dengan KL LAZISMU RSUMM. KL LAZISMU RSUMM memberikan bantuan kepada pengadaan Ambulan Lazismu tiap 1 unit ambulan Rp75.000.000.” paparnya. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa kekurangannya dibebankan kepada KL LAZISMU yang bersedia dan siap untuk pengadaan. 

“Penandatanganan MoU telah dilaksanakan pada bulan Juli 2023, dengan kesepakatan pengadaan bulan juli sampai september 2023. Alhamdulillah saat ini telah terwujud,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Kota Metro, Dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp. Og., dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini termasuk jumlah ambulan terbanyak yang pernah dilihat.

"Hari ini tentu kita bisa melihat disini banyak sekali ambulan Lazismu, saya kira ini ambulan yang paling banyak yang bisa kita lihat," tuturnya.

Wahdi Siradjuddin, juga menyampaikan bahwa perlunya perhatian yang lebih bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta berharap dengan di launchingnya 10 ambulan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan.

"Ini juga salah satu perhatian kita, untuk masyarakat kita yang memang membutuhkan bantuan. Saya berharap ambulan ini dapat bermanfaat dan dapat dimanfaat sebaik baiknya untuk kemaslahatan," tambah Walikota Metro tersebut.

Kesepuluh mobil ambulan yang di launching tersebut berada di beberapa Kl Lazismu, antara lain: KL Lazismu RSUMM, KL Lazismu Baitul Ilmi Trisnomulyo batanghari Nuban, KL Lazismu Seputih Surabaya, KL Lazismu Trimurjo, KL Lazismu Way Jepara, KL Lazismu Way Bungur, KL Lazismu Bumi Nabung, Lazismu Daerah Tubaba, KL Lazismu Punggur dan KL Lazismu Pontrenmu Darul Arqom Natar. (Imam S.)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Percaturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat tinggi. B....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, didampingi ....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Dengan bangga, kami mengumumkan bahwa dua tim dari SD Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Paragon Corp kembali mengadakan Novo Club Batch 3 yang dis....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menjadi tuan rumah pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah