Semarak Milad 'Aisyiyah ke 107 PWA Kalimantan Barat

Publish

19 May 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
199
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Berseragam nasional 'Aisyiyah dan berjibab kuning ibu-ibu pimpinan Wilayah, anggota serta perwakilan PDA Kota dan Kabupaten menghadiri milad 'Aisyiyah ke 107, yang diadakan secara online melalui room zoom oleh Pimpinan 'Aisyiyah Pusat (PPA), di aula politeknik 'Aisyiyah, Ahad 19 Mei 2024, dengan tema Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta. 

Ketua PWA Kalbar Yumiharti, S. Par saat diwawancarai disela-sela kegiatan menjelaskan, berbahagia dan berbangga milad ke 107 'Aisyiyah berjalan lancar dan sukses. "Sebelumnya PWA Kalbar telah menyelenggarakan beberapa kegiatan bersinergi dengan lintas majelis, lembaga dan amal usaha, begitu pula PDA Kota dan Kabupaten. Alhamdulillah semua terlaksana sesuai harapan", jelasnya. 

Yumiharti mengurai  beberapa kegiatan yang terselenggara dan mendapat apresiasi baik  dimasyarakat sebagai bagian dari pengabdian 'Aisyiyah Kalimantan Barat. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya lomba menulis tokoh 'Aisyiyah Kalimantan Barat yang diadakan oleh LPPA PWA Kalbar, pemeriksaan kesehatan bagi lansia oleh Majelis Kesehatan dan MKS, program bazar oleh Majelis Ekonomi Kalbar, Tausiah oleh Majelis Tabligh dan Ketarjihan, serta senam sehat oleh LBSO dan pembagian doorprize. 

Hal senada juga disampaikan oleh, Syarifah Ida SH sekretaris PWA Kalbar, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan semangat para ibu-ibu PWA di berbagai majelis baik di tingkat Wilayah, Kota dan Kabupaten, yang bahu membahu bekerjasama mensukseskan program dan kegiatan. 

Di tempat yang sama, Tutur Kardiatun ketua panitia lomba menulis tokoh 'Aisyiyah Kalimantan Barat, saat diminta pendapatnya  tentang semangat lembaga LPPA mengisi rangkaian milad 'Aisyiyah ke 107, mengungkapkan perasaan haru dan berbangga bibit menulis sejarah tokoh 'Aisyiyah Kalimantan Barat telah mulai tampak. Ia pun berharap semoga semangat tersebut tidak surut, tetapi sebaliknya semakin terpatri dalam gerakan menulis 'Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan. (a irfani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 4 Mei 2024, SMK Muhammadiyah Petanahan menjadi saksi dari ....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

Jambore MCC/LKSA Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Kontingen ....

Suara Muhammadiyah

4 July 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kesempatan baik bagi keluarga besar Muhammadiyah, dengan mengambi....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Ba....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

Tekankan Peran Penting Media Sosial Untuk Dakwah Berkemajuan SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah