Semarak Milad Muhammadiyah 111, PDM Alor Adakan Jalan Sehat

Publish

17 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
342
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ALOR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah akan memasuki usia yang ke-111 pada tanggal 18 November 2023, menurut hitungan tahun Masehi.  Sebagai upaya untuk menggembirakan sekaligus mensyiarkan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor mengadakan kegiatan jalan sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (17/11/23) ini menempuh rute titik start di Masjid Muhajirin Kadelang dan finish di Stadion Mini Kalabahi.  Rombongan jalan santai beranjak dari Masjid Muhajirin Kadelang pada pukul 05.30 dan berakhir pukul 06.30 WITA.

Dalam arahannya sebelum melepas rombongan jalan santai, Marzuki Galeko, SE.,M.Pd selaku ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyampaikan beberapa pesan-pesan yang harus dipatuhi oleh rombongan selama menempuh rute jalan santai

“Karena kegiatan ini menyongsong Milad Muhammadiyah, maka selama perjalanan dilarang membunyikan suara-suara yang mengganggu lingkungan sekitarnya.  Kalau mau menyanyi atau semacam yel-yel, jangan sampai menimbulkan suasana gaduh dan membuat citra Muhammadiyah menjadi rusak” paparnya

“Mohon untuk kebersihan selama perjalanan dijaga dengan baik.  Jangan buang sampah selama dalam perjalanan.  Kalau menemukan sampah di tengah perjalanan, maka pungut dan buang pada tempatnya” demikian beliau menutup sambutannya

Menurut Alamudin Koko selaku koordinator kegiatan jalan santai ini, bahwa pesera yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat ini tidak hanya unsur-unsur yang yang tergabung dalam persyarikatan Muhammadiyah seperti ortom dan amal usaha, juga melibatkan sekolah-sekolah dan majelis ta’lim yang berada di kecamatan Teluk Mutiara.

“peserta dari kegiatan ini tidak hanya dari unsur Persyarikatan, seperti Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah Kalabahi, SMA Muhammadiyah Kalabahi, SMP Muhammadiyah Ekosari, RA Najarul Ikhlas Buono, PAUD Siti Aisyah Kadelang dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal.  Kita juga mengundang sekolah-sekolah terdekat seperti SD Islam Cokroaminoto 1 dan 2, SMP Cokroaminoto, MIN 6 Alor, MTsN 1 Alor, MAN 1 Alor dan Ibu-ibu majelis ta’lim yang berada di Kecamatan Teluk Mutiara.  Sekalipun ada beberapa undangan yang tidak mengikuti kegiatan tersebut” demikian beliau memberikan keterangan.

Kegiatan jalan sehat diakhiri dengan pembagian senam sehat dan doorprize yang disponsori oleh Ibu-ibu Aisyiyah Kabupaten Alor.  Sementara kegiatan puncak perayaan Milad Muhammadiyah ke-111 akan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/1123) bertempat di halaman SMA Muhammadiyah Kalabahi. (raspa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uha....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar sukses menggelar kegi....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT PLN (Persero) secara resmi menan....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto,....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah