Semarak Milad, SM Akan Adakan Pameran Literasi dan Seni

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
233
Doc. SM

Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah akan memasuki usia ke-109 tepatnya pada Selasa (13/8) mendatang. Untuk menyemarakkan momen bersejarah tersebut, Pusat Data, Penelitian, dan Pengembangan (Pusdatlitbang) Suara Muhammadiyah mempersembahkan event LITER(ART)SI, akronim Pameran Literasi dan Seni.

Event perdana tersebut berkolaborasi dengan Sarang Building yang akan diadakan pada Sabtu-Rabu (11-14/8) di SM Tower Malioboro Yogyakarta Lantai 8. Segmen dari event LITER(ART)SI ini ingin menyajikan kepada para pengunjung hal ihwal denyut nadi perjalanan Suara Muhammadiyah dari awal kelahiran sejak tahun 1915 sampai sekarang.

Pada event ini, Pusdatlitbang akan memamerkan dokumen Majalah Suara Muhammadiyah dari masa ke masa. Selain itu, menampilkan bentang tokoh-tokoh ternama yang menjadi medium perjalanan Suara Muhammadiyah warisan Kiai Haji Ahmad Dahlan dan Haji Fachroddin.

Pada saat bersamaan, karya dari seniman ternama seperti Jumaldi Alfi, Abyu Amanda Aldi, Andreas Camelia, M.R. Aditya, Nasirun, Riski Januar, Saiful Adnan, dan masih banyak lagi akan dipamerkan sekaligus dalam rangkaian event LITER(ART)SI tersebut.

Pameran ini merupakan upaya untuk mengaitkan literasi dan seni. Di mana menegaskan kedua elemen tersebut dapat saling melengkapi dan memperkuat nilai-nilai universal Islam. 

Lewat pameran ini, diharapkan dapat membangun pemahaman komprehensif tentang bagaimana seni dan literasi dapat bersinergi untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan cara yang inspiratif dan mencerahkan. 

Datang dan saksikanlah "LITER(ART)SI". Rasakanlah getaran keindahan seni rupa dan literasi sarat makna dan nilai-nilai kehidupan yang mendalam. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Pada siang hingga sore hari, Senin, 25 Desember 2023, di rumah tan....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hasil dari pertandingan final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DI....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

PSBPS UMS Mengawali Roadshow Pelatihan Nasional dari Jakarta sampai Papua JAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

NSW, Suara Muhammadiyah - “Somebody, somewhere has to start it.” Demikian motivasi yang ....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Mengisi peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H pada ....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah