Sisfor Championship: Wadah Bagi Pelajar Kembangkan Bakatnya

Publish

8 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
94
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar Sisfor Championship, turnamen Mobile Legends yang diikuti oleh 200 siswa dari berbagai SMA/SMK di Jawa Timur. Acara ini bertempat di Ruang Auditorium UMG dan bertujuan untuk memperkuat komunitas gamer pelajar serta menggali potensi di bidang teknologi informasi, Selasa (7/5). 

Dalam sehari penuh, mulai dari pukul 08.00 pagi, turnamen ini berhasil menarik antusiasme besar dari para pelajar di Jawa Timur. Persaingan ketat terjadi di setiap pertandingan dengan beragam tim berbakat yang turut ambil bagian. Di balik persaingan, terjalin dinamika dan kebersamaan antar anggota tim, menunjukkan semangat tinggi dalam mengikuti setiap pertandingan.

Ketua Panitia Sisfor Championship, Azzumardi Mubarok Romadhoni, menyampaikan bahwa acara ini memberikan wadah bagi pelajar untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia game, sambil mengasah kemampuan strategi dan kerjasama tim. 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi, Indra Gita Anugrah, menekankan pentingnya turnamen ini sebagai ajang mempererat hubungan antar-pelajar serta meningkatkan keterampilan teknologi informasi. "Sisfor Championship bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pelajar untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam dunia gaming", Pesannya Indra Gita Anugrah.

Event ini menjadi tonggak sejarah bagi Prodi Sistem Informasi UMG dalam mendukung perkembangan industri gaming di kalangan pelajar serta menginspirasi generasi muda untuk mengejar passion mereka dalam dunia teknologi informasi.

Tim E-Sport asal Surabaya, Dokoni, meraih gelar juara dengan strategi matang dan kerja tim yang solid, mengalahkan 39 lawannya. Sementara itu, tim R4VENZA menempati posisi runner-up dengan performa yang mengesankan sepanjang turnamen. 

Ananta, MVP Player dari Tim Dokoni, menyatakan kesannya bahwa Sisfor Championship meriah, dengan janji untuk kembali bersaing di tahun-tahun mendatang. (Azharuddin/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Majelis Kesehatan PP Aisyiyah Gelar Seminar Perubahan Iklim YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majeli....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan cabang Muhammadiyah gandapura mengadakan kegiatan berbuka pua....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah baru saja menggelar keg....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Solo periode 2023-2027 telah....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Santri-Santri Pesantren MBS Tuban menggelar acara dalam rangka peringata....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah