Siswi SMP Muhammadiyah-24 Aekkanopan Raih Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Publish

4 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
163
Doc. SMP Muhamamdiyah-24 Aekkanopan

Doc. SMP Muhamamdiyah-24 Aekkanopan

AEKKANOPAN, Suara Muhammadiyah – Siswi SMP Muhamamdiyah-24 Aekkanopan Putri Ananda Susanti dari kelas IX Reguler Umar Bin Khattab keluar sebagai juara 1 pada kejuaraan Provinsi PBSI Sumatera Utara. Event badminton ini telah berlansung sejak Senin-Sabtu, 27 November - 2 Desember 2023 di GOR PBSI Sumatera Utara, Percut Sei Tuan yang diselenggarakan oleh PBSI Sumatera Utara.

Event ini merupakan event paling bergengsi bulutangkis tingkat Provinsi Sumatera Utara, Putri Ananda Susanti bertanding pada kategori tunggal pemula putri. Yang mana pada event sebelumnya yaitu pada event galaxy open putri ananda susanti juga berhasil merebut gelar juara pertama di kategori yang sama.

Di final, Putri Ananda Susanti tidak butuh waktu lama untuk memastikan gelar juara setelah berhasil memenangi game 2 set langsung dengan skor 21-11 dan 21-7. Dengan hasil kemenangan di dua set tersebut Putri Ananda Susanti semakin menunjukkan kualitas dirinya yang memang dari segi kemampuan dan mental sudah sangat siap bersaing ditingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan tingkat Nasional.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah-24 Aekkanopan Edika Syahputra, S.Pd.I merasa bangga dan bersyukur atas pencapain yang telah diraih Putri Anada Susanti. Harapan terbaik juga disampaikan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan.

“Kedepannya peserta didik SMP Muhadapat lainnya dapat mengembangkan bakat mereka. SMP Muhammdiyah-24 Aekkanopan berkomitmen penuh untuk terus mensupport siswa/i yang mempunyai prestasi pada bidang apapun, hal ini dapat dibuktikan dengan keberhasil yang telah diraih Putri dari bidang badminton salah satunya dan siswa/i lainnya tentu pada bidang dan keahlian mereka masing-masing,” ucapnya.

Dengan hasil ini tentu bisa menjadi semangat untuk keluarga besar SMP Muhammadiyah-24 Aekkanopan yang juga telah resmi membuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2024-2025. Harapannya setelah hasil prestasi ini bisa menjadi daya tarik tersendiri serta menjadi langkah awal untuk SMP Muhammadiyah 24 Aekkanopan mempersiapkan regenerasi selanjutnya. (Ilham Azhari)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BEIJING, Suara Muhammadiyah - Dengan bangga Beijing University of Chemical Technology (BUCT) terpili....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggil Wilayah VII Jawa Timur (LLDIKTI VII ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sentra Halal Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus m....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil membawa....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 81 murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah