SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo Launching Program Unggulan

Publish

23 September 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
388
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo secara resmi meluncurkan program Lifeskill sebagai program unggulan baru pada Sabtu, 21 September 2024. Program Lifeskill SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo memiliki 7 Kelas dalam pengembangan bakat peserta didik diantaranya Kelas Bahasa Korea, Multimedia, Tata Busana, Tata Boga, Makeup, Futsal, dan Volley Ball.

Program tersebut dibina dan dilatih oleh tenaga profesional yang diharapkan peserta didik memiliki skill dan kreativitas tambahan selain dari mata pelajaran dan ekstrakulikuler. Program Kelas Lifeskill tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan minat peserta didik.

Dodi Setiawan, M.Pd selaku Kepala SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa program Lifeskill bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan tambahan seperti Kelas Bahasa Korea, yang diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi siswa yang ingin belajar di Korea.

 “Program Lifeskill bertujuan untuk mengembangkan skill dan kreativitas peserta didik diluar progam ekstrakulikuler. Program ini dibuat agar peserta didik setelah lulus dari SMA memiliki skill tambahan dan siap untuk bersaing di dunia pekerjaan. Sebagai contoh Program Lifeskill Kelas Bahasa Korea, dengan pelatih yang sudah profesional dan memiliki jaringan untuk menyalurkan tenaga kerja ke Korea diharapkan dengan hadirnya program ini peserta didik setelah lulus dari SMA yang ingin berkesempatan kerja di Korea dapat menjadi nilai plus karna adanya program ini,” ungkap Dodi Setiawan.

H. Sedono, M.M.Pd selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Cabang Muhammadiyah Purbolinggo dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap progam Lifeskill.

“Di era sekarang harus ada perbedaan dengan sekolah lain yang nantinya program unggulan ini menjadi daya tarik masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya di SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo,” ungkap Sedono.

Progam peluncuran ini ditandai pemotongan pita, selain itu juga sekaligus meresmikan atas direnovasinya Lapangan Futsal dan Volley Ball yang nantinya dapat digunakan untuk latihan futsal dan volley ball beberapa sekolahan di Purbolinggo. Lapangan tersebut berada di GOR yaitu area SMA Muhammadiyah 1 Purbolinggo.


Komentar

Bily

mantap

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Resiliensi Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022....

Suara Muhammadiyah

24 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berlokasi di Amphitarium kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Fakulta....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh beruntung bisa terpilih sebagai salah ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

Majelis Kesehatan PDA Purworejo Gencarkan SADARI PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Angka baru yang di....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Jakarta (BPM UMJ....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah