SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Giatkan Gelar Pentasi Kreatifitas Budaya P5

Publish

14 December 2023
smk

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 4 Jakarta mengadakan Gelar Seni dan Budaya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Bhineka Tunggal Ika dengan melibatkan siswa/i dibawah pengawasan dewan guru. pada 14/12/2023.

Adi Sugita, S.AP selaku Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta berpesan, “Semoga acara ini memberi warna perguruan Muhammadiyah komplek Slipi, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban implementasi kurikulum merdeka yang bertujuan siswa/i mampu untuk menghargai keberagaman Suku Bangsa Ras dan Agama karnea begitu banyak suku bangsa di seluruh Indonesia sehingga anak anak kita perlu kita perkenalkan kondisi budaya seni dan juga yang lainnya terhadap nusantara.“ 

Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat bagi siswa/i untuk dapat terus melestarikan budaya nusantara paling tidak siswa/i bisa mengenal budaya yang ada di indonesia, ini lah alasan kita menyelenggarakan kegiatan gelar seni dan  budaya dengan bhineka tunggal ika.

Dalam pergelaran P5 siswa/i menampilkan Tari tradisional, Musikalisasi Puisi Tradisional, Fashion show tradisional, karya mading tradisional,  dan membuka stand menghidangkan kuliner tradisional. Penampilan tari tradisional tersebut ada yang dari Provinsi Jakarta dengan tari renggong manis, provinsi Aceh dengan tari saman, provinsi Sumatera Utara tari tor tor sigulempung, provinsi Sumatera Barat tari piring, provinsi Nusa Tenggara Barat tari haju jati, dan provinsi lainnya.

Sedangkan  Amarullah Nurdiansyah,S.Pd selaku salah satu guru berharap Dalam pergelaran P5 tersebut, siswa diharapkan mempunyai sifat rasulullah yaitu Shidiq, Amanah, Fathonah, Tablig, dan Tasaamuh Seperti Perintah Allah kepada orang beriman harus memiliki sifat Tasaamuh, dalam Al-Quran surat Al-Hujurat ayat 13 yang berarti:  Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan. Kemudian, Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.

Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Teliti. (Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JOHOR BARU, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menunjukkan k....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) UM Bandung angka....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Gebrakan internasionalisasi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) ....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - H Sunaryo Sekretaris PRM Mertoyudan secara mufakat terpilih sebagai n....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

  BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah menjadi besar bukan karena ingin mewujudkan ....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah