SMP Mugadeta Luluskan 136 siswa, Sebuah Kenangan Tak Terlupakan

Publish

15 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Wisuda SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman. Foto: Allegra

Wisuda SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman. Foto: Allegra

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (Mugadeta) menggelar Wisuda Purna Siswa Angkatan 41 tahun pelajaran 2023/2024 pada Sabtu, 15 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. 

Tampak hadir Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PDM Kabupaten Sleman H Surakhmad, Wakil Ketua PCM Depok Malik, Pengawas Pendidikan Kabupaten Sleman Sunarto, Kepala SMA Kolombo Sukarsono, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Depok Hasanuddin, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hasanuddin, mengucapkan Terima kasih kepada para orang tua wali siswa atas kehadirannya untuk menyaksikan pemberian penghargaan tertinggi kepada siswa-siswi kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di SMP Mugadeta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ayah bunda, wali siswa semuanya, yang sudah hadir pada kesempatan kali ini untuk menyaksikan dan membersamai anak-anak kita diberikan penghargaan tertinggi karena sudah selesai melaksanakan kewajibannya belajar di SMP Mugadeta," ujarnya.

Hasanuddin mengungkapkan tahun ini SMP Mugadeta meluluskan 136 siswa.  Ia mengaku banyak kenangan tergoreskan berikut serta dinamika dijalani selama tempo 3 tahun. Maka, secara resmi Ia menyerahkan kembali seluruh siswa kepada orang tua yang telah digembleng begitu rupa di SMP Mugadeta.

"Tiga tahun sudah anak-anak kami belajar di SMP Mugadeta dengan berbagai macam dinamika. Prestasi, belajar baik akademik maupun non-akademik sudah dijalani oleh anak-anakku semuanya. Hari ini 136 siswa-siswi kelas 9 telah lulus dari SMP Mugadeta. Kami serahkan kembali ke pangkuan ayah dan bunda sekalian," tambahnya.

Hasanuddin berharap siswa yang telah lulus tidak pernah melupakan almamaternya, SMP Mugadeta. Menurutnya, keberhasilan di masa depan sebagian merupakan bagian dari mata rantai pengembaraan menuntut ilmu di SMP Mugadeta. "Kesuksesan anak-anak di kemudian hari tentu sedikit banyak karena belajar di SMP Mugadeta," ujarnya.

Sementara, perwakilan orang tua wali siswa Antuni Wiyarsi mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SMP Mugadeta yang telah begitu rupa mendidik dan membimbing siswa selama 3 tahun. "Saya mewakili orang tua wali siswa mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru SMP Mugadeta yang telah membimbing anak-anak dengan rasa tulus dan ikhlas selama tiga tahun," ucapnya.

Antuni menerima 136 siswa kembali mewakili orang tua wali murid dan berharap SMP Mugadeta semakin maju dan sukses. "Kami menerima kembali anak-anak kami sejumlah 136 siswa yang telah kami titipkan tiga tahun yang lalu untuk belajar di SMP Mugadeta. Terima kasih atas bimbingan bapak ibu guru kepada anak-anak kami. Semoga bapak ibu guru selalu sehat dan SMP Mugadeta semakin maju dan sukses," katanya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kem....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Internasionalisasi Muhammadiyah bertujuan untuk memberi dampak secara l....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah — PW Aisyiyah Sumbar melalui Majelis Tabligh dan Ketarjihan PW Aisy....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta setiap tahun berkomitmen membe....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah