SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Lakukan Pertukaran Pelajar di Singapura

Publish

8 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
174
Doc.  SMP Muhammadiyah 2 Surabaya (SMP MUDA)

Doc. SMP Muhammadiyah 2 Surabaya (SMP MUDA)

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya (SMP MUDA) kembali mencatatkan prestasi gemilang di dunia pendidikan internasional. Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Dra Ida Indahwati Waliulu, tim Sunday School SMP MUDA 2024 melaksanakan pertukaran pelajar antar negara di Muhammadiyah Islamic College, Singapura.

Pada hari kedua kegiatan, Selasa (3/6/2024), siswa kelas VII dan VIII yang didampingi para wakil kepala sekolah dan pembina mengikuti acara yang sarat ilmu dan pengalaman. Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran Direktur Muhammadiyah Islamic College, Puan Fauziyah, beserta staf dan tenaga kependidikan lainnya.

Acara tersebut menjadi ajang bergengsi untuk berbagi strategi pendidikan antar sekolah serta pertukaran cinderamata. Masing-masing pimpinan sekolah diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri serta memaparkan konsep sekolah dan strategi pembelajaran unggulan mereka. Presentasi mencakup transformasi kurikulum, model pembelajaran inovatif, sarana prasarana modern, hingga evaluasi dan manajemen sekolah yang efektif.

SMP MUDA menonjol dengan presentasi strateginya dalam mengelola sekolah keberbakatan. Ida Indahwati Waliulu memaparkan berbagai upaya sekolah dalam menghadapi tantangan percepatan pengetahuan dan teknologi. Salah satu strategi utama yang dipresentasikan adalah penerapan manajemen pendidikan berbasis asesmen.

“Melalui berbagai inisiatif ini, kami dapat menyaksikan peningkatan kompetensi setiap siswa. Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah prestasi siswa di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Selain itu, kami juga bangga meraih predikat sebagai sekolah ramah anak,” ungkap Ida dengan penuh kebanggaan.

Keberhasilan ini bukan hanya membanggakan SMP MUDA, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan strategi pendidikan yang efektif dan inovatif. Pertukaran pelajar ini menjadi bukti nyata komitmen SMP MUDA dalam mencetak generasi unggul yang siap menghadapi tantangan global. (Sudarusman/AS/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Oleh: Akhiruddin Nasution  Haji Ilyas Miloen, nama ini bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah, ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Semboyan "Mens Sana in Corpore Sano" pada tubuh yang sehat ad....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman, SpS., M....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah XXXII resmi d....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Mastakom IMM Avicenna adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh I....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah