Songsong Ramadan Ceria PRA Bangunjiwo Barat

Publish

2 March 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 276 siswa-siswi KB, TK, TPA Mushola dan Masjid Muhammadiyah se-Bangunjiwo Barat, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, ikuti lomba dalam rangka songsong Ramadan 1445 H meliputi lomba mewarnai, iqomah, wudhu, hafalan surat pendek dan salat berjamaah, dibuka Ketua PCM Kasihan Agus Mulyono.

Pada kesempatan itu, Agus Mulyono menyampaikan apresiasi kepada PRA Bangunjiwo Barat. "Karena telah melaksanakan salah satu programnya berupa pembinaan di PAUD dan TK ABA," kata Agus Mulyono.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi dalam ajang kreasi seni dan religius," kata ketua pelaksana Susanti, S.Si, M.Pd, Sabtu (2/3/2024).

Menurut Susanti, kegiatan yang digelar di KB-TK ABA Karangjati Indah I ini diadakan oleh Majelis PAUD bekerjasama dengan Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Bangunjiwo Barat.

Disampaikan Eni Sri Lestari, M.Pd, Ketua PRA Bangunjiwo Barat, saat ini perlu menggugah dan mengembangkan potensi diri anak. "Agar mampu berpikir positif, kreatif dan inovatif," kata Eni.

Selain itu, lanjut Eni, memberikan ruang gerak untuk mengekspresikan kemampuan diri melalui kompetensi edukatif yang sportif disertai semangat ukhuwah yang tinggi. "Tak kalah pentingnya meningkatkan kinerja guru menjadi lebih profesional," papar Eni.

Guru PAUD-TK juga ikuti lomba Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang pendaftarannya mulai 1-7 Mei 2024 dengan pengumpulan judul PTK, disusul penyusunan dan pengumpulan laporan PTK. Presentasi dan pengumuman pemenang dilaksanakan 22 Juni 2024.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Memperingati miladnya, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, dengan teg....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kedai Aisyiyah yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan (sebela....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih 17 penghargaan pad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya menerima wak....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah