STIKes Muhammadiyah Aceh Terima Buku Saku Peduli Stunting

Publish

24 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
189
Foto istimewa

Foto istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh menerima paket Buku Saku Mahasiswa Peduli Stunting dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh. Ini merupakan bentuk implementasi kerjasama antara STIKes Muhammadiyah Aceh dengan perwakilan BKKBN Provinsi Aceh terkait Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (RANGGA KENCANA). Rabu, (24/01/2024)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh, Safrina Salim, SKM., M.Kes, Koordinator Pengendalian Penduduk (DALDUK) BKKBN Provinsi Aceh, Ibu Ir. Nur Zikra Hayati, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, H. T. Murhadi, SKM., M.Pd, dan seluruh mahasiswa/i yang berasal dari berbagai prodi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, H. T. Murhadi, SKM., M.Pd, mengatakan “kami merasa bangga dan berterimakasih karena terpilih sebagai salah satu Perguruan Tinggi fasilitasi dan koordinasi pendampingan Perguruan Tinggi (PT) dari 12 provinsi prioritas stunting.”

Harapan kami tentunya agar seluruh mahasiswa yang berasal dari Program Studi STIKes Muhammadiyah Aceh dapat menjadi Mahasiswa PENTING (Peduli Stunting). Ungkap H.T. Murhadi, SKM., M.Pd.

Sehingga nantinya mereka dapat memberikan edukasi dan pendampingan untuk pencegahan stunting bagi masyarakat di sekitarnya dan juga saat melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) atau Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama antara STIKes Muhammadiyah Aceh dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh terkait Stunting di Provinsi Aceh. Kata H.T. Murhadi.

Setelah pemberian buku saku peduli stunting, dilanjutkan dengan kegiatan kuliah umum kependudukan bagi mahasiswa peduli stunting yang merupakan bagian program fasilitasi dan koordinasi pendampingan Perguruan Tinggi (PT) Prioritas Stunting. (Agusnaidi B/Ha/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muh....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan berbicara di de....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Riau ....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya pada hari Sabtu, 15 Rabi....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Palembang - STIKES ‘Aisyiyah Palembang gelar pertemuan be....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah