Studi Banding, Majelis Dikdasmen PNF PCM Mojoagung Bertandang ke Surabaya

Publish

24 September 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
370
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mojoagung Jombang melaksanakan kunjungan dalam rangka studi banding ke SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, Selasa (24/9/24).

Hadir dalam kunjungan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Mojoagung Sirojul Anam SKM MKes, Kepala SMP Muhammadiyah Mojoagung beserta guru dan karyawan, Kepala MI, SMA, serta SMK Muhammadiyah Mojoagung.

Sementara dari pihak tuan rumah hadir Wakil Bidang Pendidikan PCM Kenjeran Drs H Shohib MM, Bendahara PCM Kenjeran ustadz Muslimin, Sekretaris Majelis Dikdasmen PCM Kenjeran Jatim MA, Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya Banjar SS MPdI beserta jajaran.

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Mojoagung Sirojul Anam SKM MKes menyatakan bahwasanya pihaknya mempunyai program untuk periode 2024-2028 adalah mendirikan pondok pesantren di Mojoagung.

"Di Mojoagung kami ada amal usaha pendidikan yakni SMP, MI, SMA, dan SMK Muhammadiyah, namun dalam PPDB masih belum maksimal sehingga kami mempunyai terobosan untuk mendirikan Muhammadiyah Boarding School seperti SMP Muhammadiyah 15 Surabaya," terangnya.

Tujuan silaturrahim ke SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, sambung Sirojul Anam diantaranya; pertama ingin silaturrahim, kedua ingin belajar bagaimana SMP Muhammadiyah 15 Surabaya bisa sukses didalam mendirikan Boarding School.

"Oleh sebab itulah kami ingin menggali informasi, dan Alhamdulillah telah diterangkan oleh pihak sekretaris majelis dikdasmen PCM Kenjeran dan juga kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya," ungkapnya.

"In syaa Allah ini akan menjadi bekal dan semangat kami untuk mendirikan ponpes Muhammadiyah di Mojoagung yang memang sudah menjadi cita-cita kami," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya Banjar SS MPdI sangat bangga dan mengapresiasi kunjungan pihak Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Mojoagung beserta amal usaha pendidikan.

"Alhamdulillah, sekolah kami mendapatkan kunjungan studi banding dari pihak Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Mojoagung beserta seluruh amal usaha pendidikannya," tuturnya.

Tujuan studi banding pihak Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Mojoagung, sambung Banjar adalah ingin belajar tentang program-program yang dicanangkan di SMP Muhammadiyah 15 Surabaya.

"Karena melihat perkembangan peserta didik di SMP Muhammadiyah 15 Surabaya selama tiga tahun terakhir ini meningkat tajam sehingga berkeinginan saling belajar bagaimana tips sukses PPDB," tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pekajangan Barat IV Cabang Peka....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran dan Derita Rakyat Oleh: Anwar abbas, Wakil Ketua Umum MUI Kita s....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka merayakan Milad ke-23 Universitas Muhammadiyah Buton (....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Berita

Milad Aisyiyah ke-107, PCA Ngampilan Peduli Lingkungan YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Darura....

Suara Muhammadiyah

9 June 2024

Berita

Jurnalisme bagai Lentera Penuntun Manusia Temukan Kebenaran JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umu....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah