PCM Pallangga Gowa Menggerakkan Persyarikatan Lewat Pengajian

Publish

24 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
69
Dr. Arifuddin Tike, M.Sos.I Foto Istimewa

Dr. Arifuddin Tike, M.Sos.I Foto Istimewa

GOWA, Suara Muhammadiyah - Cabang Muhammadiyah Pallangga Gowa terus menggerakkan dan menyebarkan syiar dakwah persyarikatan lewat pengajian rutin setiap hari Ahad di cabang dan 8 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) yang ada di wilayah kerja. 

Lewat pengajian rutin itu maka roda organisasi bergerak dan berputar para anggota dan simpatisan hadir dalam kegiatan pengajian sekaligus membicarakan perkembangan organisasi di tingkat cabang dan ranting.

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pallangga Gowa 2022-2027, Dr. Arifuddin Tike, M.Sos.I, kepada media pekan keempat April 2024.

Dijelaskan, pengajian pada tingkat PRM dilaksanakan secara bergiliran pada ada 8 ranting yang ada di antaranya: PRM Jenetallasa, PRM Bontoala, PRM Biringkaloro, PRM Julukanaya, PRM Julubori, PRM Boka, dan PRM Bontotangga.

Selain pengajian rutin, kegiatan Baitul Arqam juga sempat terlaksana serta melakukan pembinaan Amal Usaha Muhammadiyah berupa 2 Madrasah Aliah dan 1 Madrasah Tsanawiyah dan masjid.

Beberapa program kerja belum sempat terlaksana dan PCM Pallangga bertekad untuk merealisasikan dalam periode kepengurusan berupa, pengadaan, sekretariat tetap PCM, panti asuhan, taman kanak kanak. 

Selama bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan yang sempat terlaksana termasuk di antaranya; Safari Ramadhan serta buka puasa di masing-masing ranting.

PCM Pallangga juga terus melakukan kordinasi komunikasi untuk membesarkan persyarikatan dengan ikut menjadi pimpinan pada tingkat ranting serta menyebarluaskan syiar dan dakwah persyarikatan di tengah masyarakat.

Muhammadiyah Cabang Pallangga Gowa secara resmi berdiri sejak 20 Agustus 1968 dengan Surat Ketetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 2.671, dengan susunan pengurus Ketua Abdul Hamid dan Sekretaris Abdul Karim Sultan.(muh farabi/yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan akan menangani kerusakan Ke....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Bendahara PCM Bumiayu, H.Imam Sairi, S.Pd.I secara resmi membuka acara ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Para siswa, guru dan tenaga pendidikan Madrasah Aliyah Aisyiyah Sunggumin....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukomanunggal Surabaya menjad....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Asosiasi Ins....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah