Ta’aruf Akbar, Bupati Kapuas Apresiasi Peran Besar Muhammadiyah

Publish

29 July 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
193
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUALA KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah selalu siap bersinergi dengan pemerintah, siapapun pemerintahnya, Muhammadiyah akan terus bersinergi. Muhammadiyah siap bersinergi dengan siapa saja, tapi secara organisasi, Muhammdiyah dilarang untuk dukung mendukung pada Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demikian ditegaskan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas Kalimantan Tengah, M.Jalauddin, M.Pd pada Ta’aruf (Perkenalan) Akbar Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, di Aula rumah jabatan Bupat Kapuas, Ahad siang (28/7/2024).

Dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki,S.Pd.

“Kalau warga Muhammadiyah secara pribadi mempunyai calon A baik, atau calon B baik, silahkan dukung karena kita bersaudara , misalkan bila ada dari bakal calon Bupati Kapuas A atau bakal calon Bupati Kapuas B menawarkan programnya kepada Muhammadiyah silahkan “ ujar M.Jalauddin.

Sementara itu, Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi,ST mengapresiasi tulus kepada jajaran Muhammadiyah atas perannya didalam upaya besar kita untuk membangun bangsa , membangun Kabupaten Kapuas guna meningkatkan kesejahteraan raykat. Ikut serta mengatasi berbagai persoalan bangsa dan juga persoalan daerah kita. peran serta Pemerintah untuk membantu semua organisasi keagamaan adalah sesuatu hal yang tentunya harus dilakukan.

“Bantuan hibah reguler sebesar Rp.150.000.000 , kami rasakan ketika kita bandingkan dari apa yang sudah disumbangkan oleh Muhammadiyah Kabupaten Kapuas tidaklah sebanding dengan jumlah nominal uangnya yang ada” ujar Erlin.

Diharapkan peran serta kita semuanya untuk selalu bisa memaksimalkan, menyumbangkan pikiran kita didalam bagaimana memajukan Kabupaten Kapuas, oleh karenanya Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi menambah bantuan hibah reguler kepada Muhammaiyah Kabupaten Kapuas dari Rp.150.000.000 menjadi Rp,350.000.000.

Karena Pj Bupati Kapuas ingin organisasi Muhamadiyah berjalan. Banyak pendidikan yang ada di dalamnya, apa yang diberikan Pemerintah Daerah tidak sebanding apa yang sudah dilakukan Muhammadiyah, sumbangsih pikiran, mendidik anak-anak kita, tentunya ini yang menjadi tanggung jawab besar kita bersama.

Ketua PDM Kapuas H.Kamaruddin AK mengungkapkan, diantara kita saling kenal mengenal ini, maka yang mulia itu adalah orang yang bertaqwa.

Ta’aruf akbar diisi dialog dengan Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi,ST, penampilan tarian dari taman kanak-kanak Aisiyiyah Bustanul Afhfal (ABA) binaan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kapuas. 

Acara ini dihadiri jajaran pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kapuas, PD Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) , Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), pengurus organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah antara lain : Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Wathan. (Bon)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 50 orang muballigh Muhammadiyah Gowa mengikuti Rihlah Ramadhan y....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pakar Falak Malaysia, Dr. Kassim Bahali mengatakan bahwa UMSU sang....

Suara Muhammadiyah

11 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Ma....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Waktunya semakin mendekat. Hanya tinggal sehari lagi untuk peser....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah