Tanggap Kenaikan Harga Beras, 'Aisyiyah UMP Gelar Pasar Murah

Publish

10 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
123
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkolaborasi dengan Bina Muslimah Masjid At-Tajdiid menggelar bazar murah. Kegiatan ini diadakan di Masjid At-Tajdiid UMP pada Jum'at (8/03/2024).

Acara dimulai dengan penuh semangat, diawali oleh kajian yang disampaikan oleh dr. Dyah Retnani Basuki, Mkes, AAAK dengan materi yang menarik tentang "Puasa dan Kesehatan". Shalat Asar berjamaah turut dilaksanakan sebelum memasuki sesi bazar murah sembako.

Rektor UMP, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso seklaligus Ketua Takmir Masjid At Tadjid turut serta dalam acara ini dan menyambut jama'ah dengan penuh kehangatan. Ia membuka acara dengan penyerahan secara simbolis sembako kepada perwakilan peserta.

"Alhamdulillah, hari ini kita adakan bazar murah sembako untuk menyambut bulan Ramadan, semoga dapat memberikan manfaat dan berkah untuk kita semua," ungkap Rektor UMP.

Rektor juga berterima kasih atas partisipasi aktif semua jamaah yang telah memakmurkan masjid At-Tajdid rutin. “Ikut ngaji mudah-mudahan ilmunya bertambah imannya bertambah dan kita semakin disayang Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Saya menyambut baik dan dan apresiasi kepada pimpinan daerah Aisyiyah dan pimpinan ranting Aisyiyah UMP Saya doakan mendapat balasan terbaik,” jelasnya.

Lebih jauh rektor berpesan agar selalu ramaikan kajian di At-Tadjid ini masjid kebanggaan Banyumas, bukan hanya milik UMP tetapi milik semua. Mudah-mudahan kegiatan hari ini menjadi pembuka Amaliah Romadhon Masjid At Tajdid yang dikelola oleh Aisyiyah dan jamaah.

“Mudah-mudahan Rizki kita senantiasa lancar mengalir ibadah kita khusyuk dan istiqomah mohon doanya untuk UMP didoakan agar mahasiswanya semakin banyak dosen dan karyawannya sehat-sehat semua,” ungkapnya.

Para jama'ah yang hadir tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bazar murah sembako menawarkan paket-paket sembako lengkap dengan harga tebusan yang sangat terjangkau, hanya dua puluh ribu rupiah saja.

Ketua Ranting Aisyiyah UMP Sri Lestari A Md mengajak seluruh jama'ah untuk mendukung dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini.

"Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi langkah positif dan berkesan bagi kita semua. Mari bersama-sama ramaikan kegiatan-kegiatan bermanfaat di Masjid At-Tajdiid," pungkasnya. (riz/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Unit Layanan Pemeriksaan Psikologi (ULPP) UM Bandung menggelar p....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JW....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD pada hari Jumat ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada sesi terakhir Pengajian Ramadhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Takjil menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, te....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah