Taruna Melati 1 IPM Braja Selebah Usung Kepemimpinan Yang Baik

Publish

11 December 2023
ipm
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
515
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Braja Selebah mengadakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Braja Selebah pada Jum’at – Ahad, 8-10 Desember 2023 dengan tema “Tumbuhkan Kesadaran Jiwa Kader IPM Braja Selebah Wujudkan Kepemimpinan Yang Baik”

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kader terbaik dari PR IPM SMA Muhammadiyah Braja Selebah dan PR IPM SMK Muhammadiyah Braja Selebah. Dengan dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan IPM lebih dalam serta memberikan pemahaman terkait kepemimpinan yang baik.

Ketua Pelaksana, Rosiana Damayanti dalam laporannya ia menyampaikan terkait persiapan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 serta ucapan terimakasih dan permohonan maaf.

“Rencananya kami ingin mengadakan kegiatan ini diawal bulan oktober, namun baru bisa dilaksanakan dibulan desember karena ada lain suatu hal. Alhamdulillah semua persiapan berjalan dengan baik serta lancar, walaupun terkadang ada beberapa masalah kecil. Kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada rekan-rekan panitia, pihak sekolah, Ayahanda, Ibunda, Kakanda,Ayunda serta PD IPM Lampung Timur yang sudah turut mendukung dan membantu segala bentuk persiapan di kegiatan ini,” papar Rosiana Damayanti.

Erika Aprilianti selaku Ketua Umum PC IPM Braja Selebah dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih serta berpesan kepada Peserta Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1.

“Kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas support dan semangat kepada segala pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Sekitar 3 bulan yang lalu kami mengeluh kepada PD IPM Lampung Timur tentang kegiatan ini. Alhamdulillah rekan-rekan PD IPM Lampung Timur terus membimbing dan mendampingi kami dari awal sampai akhir. Kemudian untuk teman-teman yang menjadi peserta ikutilah kegiatan ini dengan penuh semangat serta aktif dalam ruangan dan jadikan IPM sebagai rumah kita sendiri, “ ucap Erika Aprilianti.

Noval Sahnitri selaku Sekretaris Umum PD IPM Lampung Timur dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf serta harapan dalam kegiatan ini.

“ Kami selaku PD IPM Lampung Timur mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada pihak sekolah, Ayahanda dan Ibunda serta segala stakeholder yang ada di Braja Selebah yang sudah mau direpotkan oleh adik-adik IPM Braja Selebah. Harapannya dengan diadakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 ini kader IPM Braja Selebah bisa mengetahui IPM lebih dalam dan insyaallah pelatihan ini sangat menyenangkan, “ pungkas Noval Sahnitri.

Turut hadir juga Ketua Umum PCM Braja Selebah, Risnawan Hidayat, M.T dalam hal ini ia menyampaikan amanat serta membuka langsung acara Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1.

“ Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 menjadi penting, karena dengan diadakaanya acara ini dapat memberikan semangat terutama untuk kader kita yang merupakan kader paling bungsu. Kita harus melestarikan kader, karena kalau tidak akan menjadi susah untuk kelangsungan Muhammadiyah. Pelatihan ini bukan hanya sekedar ritual setelah kegiatan selesai. Ini adalah bentuk upaya, bisa dilihat nantinya dalam praktek sehari-harinya. Kader IPM harus tampil beda diluar sana, bisa berinteraksi dengan siapapun dan buktikan dengan keteladanan kalian. Dalam organisasi kita harus menekankan berinteraksi sesama anggota, hal ini sangat penting. Karena dalam sebuah organisasi harus saling mengerti sama lainlain, “ tegas dengan penuh semangat Risnawan Hidayat.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Braja Selebah, Ortom Tingkat Cabang, Direktur Toko Muhammadiyah Braja Selebah, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur, Kepala AUM se-Braja Selebah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Braja Selebah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pemuda Muhammadiyah Daerah Jepara Periode Muktamar ke XVIII resmi dilan....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muha....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Sabty Garden Asahan, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran &nbs....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

Penguatan Kepemimpinan untuk Perluasan Dakwah yang Mencerahkan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Maje....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi hasil putusan dari Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitus....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah