Tebar Senyum Bersama Lazismu Seruyan

Publish

14 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
226
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SERUYAN, Suara Muhammadiyah - Hari Jum'at adalah hari yang mulia, penuh keberkahan bagi setiap Muslim untuk memperbanyak zakat, infak, dan sedekah dalam menebarkan kebaikan. Lazismu Seruyan telah melaksanakan kegiatan rutin dengan pembagian beras kepada kaum dhuafa, terutama lansia, sebanyak 400 kg yang dibagi dalam dua tahap, dimasukkan ke dalam Program Tebar Senyum untuk Dhuafa. Program ini bertujuan untuk memberikan beras kepada masyarakat dhuafa, lansia, yatim, dan warga yang bekerja di sektor nonformal, serta memiliki penghasilan yang tidak tetap.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Seruyan, Nurcholish Akbar, S.E., menyatakan bahwa program ini mencoba menjembatani para donatur dan muzakki agar bersedekah, terutama memberikan bahan pokok (beras) kepada masyarakat yang membutuhkan. "Semoga program ini bisa sedikit membantu para penerima manfaat dan menjadi berkah bagi para dermawan atau donatur," ucapnya.

Sementara itu, Thariq Latif Al Akbar, M.Psi., selaku sekretaris, berharap agar para dermawan atau donatur semakin bertambah, sehingga jangkauan dan sasaran program bisa lebih luas, baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelaksanaannya. "Ini adalah salah satu program rutin yang kami lakukan setiap tiga bulan sekali. Selain beras, Lazismu Seruyan juga membagikan zakat kepada beberapa mustahik," ucapnya.

Lazismu Seruyan terus menyebar kebaikan melalui berbagai program yang telah dibuat, dan kedepannya berharap melibatkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Seruyan serta Angkatan Muda Muhammadiyah. Hal ini sekaligus memberikan ruang bagi para generasi muda Muhammadiyah untuk bersaing dalam melakukan kebaikan. Kolaborasi dan sinergi antar elemen persyarikatan merupakan salah satu kunci dalam menjalankan kinerja organisasi untuk mempertahankan semangat berorganisasi. (Muhammad Fitriani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Salah satu program unggulan ke-Islaman Sekolah Prestasi SD Muham....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

SIDRAP, Suara Muhammadiyah - Institut Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap mensyukur....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Sekitar 500 anak yang berasal dari 30 Taman Kanak-kanak di Kapanew....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah - Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Lhokseumawe Rahmat Muhazir menyampa....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Nasyiatul Aisyiyah menegaskan komitmennya untuk turut andil membantu....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah