Terpilih, M. Ikhwan Rahmanto Ketua PCM Rawalumbu 2022-2027

Publish

29 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
414
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Rawalumbu Kota Bekasi  secara resmi dibuka oleh Zahrul Hadiprabowo, Ketua PDM Kota Bekasi pada Sabtu (28/10/2023) di TK ABA 91 Taman Narogong Indah.

Pembukaan Musycab ke-3 ini dihadiri 100 orang undangan yang terdiri dari unsur Anggota dan Simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Perwakilan Kapolsek, Wakoramil, Forum RW, Pemerintah Kecamatan Rawalumbu, PR NU, MUI Rawalumbu.

Syahrul Efendi Dasopang, Ketua Panitia Pelaksana Musycab ke-3 ini melaporkan bahwa “Panitia telah bekerja semaksimal mungkin dan kita berharap pelaksanaan Musycab kali ini berjalan lancar dan dapat terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2022-2027 dengan sukses” tandasnya.

Dalam sambutannya, Zahrul menengaskan bahwa “PCM Rawalumbu ini adalah PCM dengan jumlah PRM terbanyak di Kota Bekasi, yang saat ini berjumlah 8 Ranting. Semoga dalam Periode 2022-2027 ini bertambah menjadi 11 PRM di Rawalumbu”, tegasnya.

Musycab Ke-3 kali ini cukup meriah dan diselenggarakan di AUM milik PCM Rawalumbu menurut Nia Aminah Kurnniati AP., S.IP., M.Si., Camat Rawalumbu yang juga Alumni TK ABA di Kota Cimahi sampai memohon maaf baru kali ini bisa bersilaturrahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Rawalumbu. Beliau menaruh harapan agar ke depan bisa mempererat tali silaturrahmi dengan merealisasikan program-program yang bisa dirasakan secara langsung oelh masyarakat di Rawalumbu.

Drs. Unang Rahmat, MM, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) menjelaskan bahwa “Panlih telah melakukan proses penjaringan dan pemilihan Calon-calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang dilakukan dalam Musycab ini dengan mendasarkan pada AD/ART Muhammadiyah. Hasil penjaringan menunjukkan terdapat 40 orang Calon dan dari 40 orang ini kemudian dilakukan pendekatan dan permohonan kesediaan sehingga menghasilkan 22 orang Calon. Untuk itu, selanjutnya akan dipilih oleh 32 orang Utusan PRM, 6 Orang dari unsur PCM dan 2 orang unsur PCA”.

Hasil Musycab ke-3 ini terpilih 9 (Sembilan) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawalumbu, yakni:

1.           M. Ikhwan Rahmanto, S.TP., M.Si.

2.           Drs. Aas Hasbi Ash Shidiq

3.           Drs. Unang Rahmat, MM.

4.           Syahrul Efendi Dasopang, S.H.I.

5.           Eliadi Hasmi Daulay, SE., MM, PIA.

6.           Faris Umar Said

7.           Marianto

8.           Drs. Sariban, M.Pd.

9.           Sumarno

Kesembilan Pimpinan ini kemudian telah melakukan musyawarah dan menetapkan M. Ikhwan Rahmanto, S.TP., M.Si menjadi Ketua PCM Rawalumbu Periode 2022-2027.

M. Ikhwan Rahmanto, Ketua terpilih dalam sambutan singkat di acara penutupan musycab “Mengajak semua pimpinan dan anggota untuk saling berkolaborasi secara bersama-sama membangkitkan dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di wilayah Rawalumbu. Agenda ke depan cukup banyak tantangan yang harus dihadapi tetapi dengan kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder kita akan dapat menanganinya dengan baik”, tegas Dosen UNISMA Bekasi ini.


Komentar

Unang Rahmat

Alhamdulillaah, semoga PCM dan PCA Rawalumbu Kota Bekasi, yang baru saja usai bermusyawarah, dapat segera memulai rencana tindak lanjut pasca Musycab ini. Bismillaah.., semoga Allah karuniakan kekuatan dan kemudahan dalam pelaksanaannya. Aamiin.

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Prestasi sebagai atlet Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci, sekaligus ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar sukses menggelar kegi....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Ti....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah