Tingkatkan Kualitas Proposal PKM, UMG Gelar Seminar dan Workshop

Publish

10 July 2024
PKM
UMG

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
139
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Mereka berlomba menunjukkan kreativitas dan inovasi melalui pengajuan proposal kegiatan. Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal yang diajukan dengan mendatangkan Ir. Henik Sukorini, M.P, Ph.D., seorang Reviewer Proposal PKM sekaligus juri Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) dari Universitas Muhammadiyah Malang. 

Acara ini diselenggarakan dalam bentuk seminar dan workshop yang bertempat di Hall Sang Pencerah UMG, Jawa Timur, pada Selasa (9/7/2024). Hadir dalam acara ini Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Suwarno, S.E, M.Si.; Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ely Ismiah, S.T., M.T.; Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, S.T., M.Eng.; para dekan, kepala program studi, dosen pembimbing PKM, serta 447 mahasiswa peserta, baik secara offline maupun online. Tim Kemahasiswaan dan Alumni juga turut hadir mendukung kegiatan ini. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Suwarno, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini mampu menciptakan atmosfer baru bagi dosen dan mahasiswa. "Kami berharap, melalui acara ini, jumlah proposal yang lolos didanai dapat meningkat, bahkan bisa sampai ke PIMNAS," ujarnya. 

Ir. Henik Sukorini, M.P, Ph.D., memberikan materi yang sangat informatif tentang tips dan trik untuk lolos seleksi proposal PKM yang didanai oleh Belmawa Kemendikbud. Beliau membahas panduan setiap skema PKM, cara lolos seleksi administrasi, serta cara menemukan ide yang baik dan sesuai skema PKM yang benar. Selain itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan bedah proposal PKM yang pernah diajukan pada tahun sebelumnya dan diakhiri dengan sesi diskusi interaktif. 

Dengan adanya seminar dan workshop ini, Universitas Muhammadiyah Gresik berharap dapat meningkatkan kualitas proposal PKM yang diajukan oleh mahasiswa, sehingga dapat bersaing dan meraih pendanaan serta kesempatan untuk tampil di PIMNAS. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas ....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

Mengembangkan dan Mencari Cabang dan Ranting Unggulan CILACAP, Suara Muhammadiyah - Revitalisasi Pi....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dinas Kesehatan DIY, melalui program Kampus Bebas TBC, mencanangkan....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pimpinan Ra....

Suara Muhammadiyah

19 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengajak masyarakat untuk menyikapi hasil ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah