Tingkatkan Kualitas SDM, UMGO Kuliahkan 14 Dosen Kedokteran

Publish

14 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bersama dengan 13 perguruan tinggi di Indonesia melakukan penandatanganan Kerjasama Pendidikan dengan Pascasarjana Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Senin (13/05/2024).

Berlangsung di Aula Prof. Dr. Ir. Fachruddin Sekolah Pascasarjana Unhas, kerja sama tersebut terkait upaya membangun kolaborasi antar Unhas dengan beberapa PT khususnya dalam program Pascasarjana Unhas. 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong dengan Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.MedEd. bersama jajaran pimpinan dari perguruan tinggi yang menjalin kemitraan dan disaksikan langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

"Penandatanganan kerjasama antara UMGO dengan Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin terkait untuk pengembangan SDM Kedokteran UMGO terutama bidang Ilmu Biomedik," Paparnya. 

Rektor Kadim melanjutkan, dimana UMGO mengirim 14 Dosen untuk melanjutkan kuliah S2 Biomedik di Unhas. "Kerjasama ini semakin mempekokoh komitmen Unhas mendukung Fakultas Kedokteran UMGO ke Depan. Implementasi dari kerjasama ini UMGO telah mengirim 14 orang dosen yang studi S2 Biomedik, mereka diharapkan bisa selesai studinya akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025," Harapnya. 

Sementara itu, saat memberikan sambutan  Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (JJ)  turut mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan oleh Sekolah Pascasarjana.

"Secara umum Unhas terbuka untuk membangun kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi sebagai langkah bersama dalam mendorong kualitas mutu layanan pendidikan.Saya berharap kolaborasi ini bisa memberikan hasil yang positif dan kedepannya lebih diperluas dalam berbagai sektor,"Harap Prof Jamaluddin. 

Prof Budu juga memberikan gambaran tentang Sekolah Pascasarjana, termasuk Prodi Ilmu Biomedik yang dikelola. Ada 74 mahasiswa yang kami terima melalui kerjasama afirmasi pada prodi S2 Ilmu Biomedik.

"Kami harapkan, para mahasiswa yang terlibat bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Kedepannya, kolaborasi ini bisa kita kembangkan bersama pada berbagai sektor lainnya," Tandasnya.

Adapun 13 perguruan tinggi yang menjalin kemitraan dengan Sekolah Pascasarjana Unhas diantaranya Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Balikpapan, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, Universitas Muhammadiyah Mataram, dan Universitas Bumigoro Mataram NTB.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), para wakil dekan dan para ketua prodi lingkup Sekolah Pascasarjana Unhas, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong didampingi oleh Wakil Dekan II FKIK UMGO, Ns. Andi Akifa Sudirman, M. Kep., Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Hj. Ramla Al-Katiri,M.Si beserta 12 Rektor PT lainnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Pondok Jagung Timur mengadakan ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci IMBS Miftahul Ulum Pekajangan sukses menyabet gelar ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BARITOKUALA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Marabahan  Barito Kuala se....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Demisioner IMM Telkom University IMMawan Muhammad Galih Wonos....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Grandian Guci (26/10) dilaksanakan pelatihan dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah