UAD Lantik Jajaran Wakil Rektor Masa Jabatan 2024-2028

Publish

17 January 2024
uad

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Doc

Doc

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melantik jajaran Wakil Rektor masa jabatan 2024-2028. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang berlangsung pada Selasa (16/01) di Amphitarium Kampus Terpadu UAD tersebut turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D dan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah YANG diwakili oleh Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. melantik Dr. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag sebagai Wakil Rektor Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan menggantikan Drs. Pardjiman M.Ag dan Prof. Ir. Sunardi, S.T., M.T., Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan Rusydi Umar S.T., M.T., Ph.D. 

Rektor UAD  juga melantik kembali Dr. Norma Sari, S.H., M. Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia; Dr. Utik Bidayati, S.E., M.M sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum; dan Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. 

Rektor UAD berpesan bahwa dalam masa jabatan selanjutnya, diharapkan para Wakil Rektor mampu terus berinovasi dalam mengimplementasikan program-program yang mampu mendorong produktivitas para civitas akademika baik dalam mencetak prestasi maupun karya-karya akademik yang transformatif. 

“Proses-proses internasionalisasi juga harus terus diupayakan agar UAD mampu masuk di jajaran perguruan tinggi yang diakui secara lebih luas di kancah global.”

Dalam hal pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan juga telah gencar dilakukan oleh UAD baik kepada mahasiswa maupun tenaga kependidikan di lingkungan UAD. Namun Muchlas menilai, masih terdapat sejumlah kekurangan salah satunya dalam implementasi kajian interkoneksi keilmuan di UAD. 

“Saya berharap ke depan dapat kembali mengembangkan kajian interkoneksi keilmuan dari perumusan-perumusan konsep hingga implementasi dalam bentuk panduan-panduan yang perlu disediakan. UAD bercita-cita untuk menjadi rujukan baik dalam kaderisasi ataupun interkoneksi keilmuan yang selama ini belum maksimal kita kembangkan.” Muchlas juga berharap peran aktif para civitas akademika UAD dan keikutsertaan dalam membangun persyarikatan melalui cabang dan ranting dapat terus dilanjutkan seperti di tahun-tahun sebelumnya. 

Saat ini UAD juga tengah dalam proses merampungkan gedung 8 lantai yang akan digunakan untuk perkuliahan Fakultas Psikologi bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Muchlas berharap dalam waktu dekat, pembangunan dapat rampung sehingga mampu mengakomodir perkuliahan di lingkungan Kampus I tersebut. Oleh karenanya, penting bagi UAD untuk terus menjaga produktivitas sejumlah unit perseroan terbatas yang berada di bawah UAD agar mampu menunjang berbagai pengembangan sarana dan prasarana.

“Tentunya berbagai upaya tersebut akan dilakukan secara bersama-sama dengan prinsip kepemimpinan kolektif kolegial,” tandasnya. (Th)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah tengah mencanangkan dua....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Grandian Guci (26/10) dilaksanakan pelatihan dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, pada ....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setiap tanggal 1 Oktober , rakyat Indonesia merayakan Hari Kesaktia....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Farmasi Instalasi Farmasi Kabupaten Bantul DIY, Rumah....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah