Uhamka Sambut 99 Mahasiswa PMM dari 44 Kampus

Publish

23 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
341
Dok Uhamka

Dok Uhamka

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Inbound PMM DN 2023 di Aula AR. Fachrudin, Lantai II Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jumat (22/11).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka, Ahmad Suhaeri selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran Uhamka.

Kemudian Herri Mulyono selaku Ketua Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama dan Urusan Internasional (LP3KUI), Dan Mugisidi selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka, Hadi Sunaryo selaku Dekan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, Ony Linda selaku Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES), Telly Corliana selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Heni Ani Nuraeni selaku Wakil Dekan IV Fakultas Kedokteran Uhamka, ), Muntazhimah selaku ketua panitia kegiatan, peserta PMM DN 2023, dan stakeholders.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa melalui program PMM DN 2023 ini wawasan dan networking peserta akan bertambah. Tak kalah penting juga, peserta akan mendapatkan soft skill lebih melalui kegiatan di luar kelas. Selain itu juga akan dapat mengasah skill emosional dan sosial. Kemudian sesuai dengan program Kemendikbudristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini harus diraih dan dijalankan agar dapat mendapatkan manfaat yang besar selama 6 bulan lamanya.

 “Selamat datang peserta PMM DN 2023 di Uhamka dan saya sangat menyambut kalian dengan sukacita. Ia juga menyebutkan ada 7 gedung kampus Uhamka yang tersebar di Jakarta. Sebetulnya mahasiswa Uhamka ini juga sudah multikurtural atau mereka berasal dari berbagai daerah. Maka saya yakin kalian akan nyaman dan betah berada di Uhamka dan saya berharap ananda semua akan berhasil mengikuti program ini hingga selesai tanpa kesulitan,” tutur Prof Gunawan.

Muntazhimah selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya mengatakan, Uhamka telah menerima sebanyak 99 mahasiswa program PMM DN 2023 yang berasal dari 44 perguruan tinggi di Indonesia. Dari 99 mahasiswa terdapat 72 perempuan dan 27 laki-laki. Mereka akan tersebar di 7 fakultas yang ada di Uhamka yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Psikologi.

 “Setelah acara ini dibawah arahan ibu Anisia Kumala sebagai Warek I Uhamka akan melakukan koordinasi bersama para dekan fakultas dan kaprodi terkait pengambilan mata kuliah peserta PMM DN 2023 ini. Kami sebagai panitia dalam kegiatan ini akan memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta. Kemudian dengan adanya kegiatan ini, akan melakukan sinergi dalam modul kontribusi sosial bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka. Dan di bawah arahan ketua LP3KUI Uhamka akan menerbitkan publikasi journal of international school,” ujar Muntazhimah. (Latif/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muballigh Hijrah Universita....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan pada hari Ahad (17/03) menyele....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2024 bangsa Indonesia menghelat Pemilihan Umum (Pemilu)....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Chyara Nayla Aretha, siswa kelas tehfidz VIA Sekolah Penggerak SD M....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Pus....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah