UIAD Sinjai Gelar Ujian Seleksi PMB Gelombang I

Publish

5 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Doc. Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai

Doc. Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 285 telah terdaftar di Gelombang I Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Tahun Akademik 2024/2025 dan hari ini telah mengikuti Ujian Seleksi bertempat di Auditorium H. M. Amir Said UIAD pada Rabu, 5 Juni 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) UIAD, Hamzah Arhan dalam laporannya. Dirinya juga menyampaikan selamat datang di kampus biru kepada ratusan calon mahasiswa baru UIAD Gelombang I.

“Kami sampaikan kepada adek-adek, bahwa pendaftar kita di Gelombang I itu mencapai 285 dan sampai sekarang pendaftar itu sudah tembus diangka 300 an yang mengakses aplikasi online PMB, dan hari ini bisa dilihat ada dua ratusan yang mengikuti ujian seleksi khusus kelas reguler S1 gelombang 1,” katanya.

Hamzah Arhan juga mewakili panitia menyebut, bahwa kampus UIAD Sinjai masih membuka pendaftaran Gelombang II di PMB Tahun 2024, “Kami masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, kami tentu membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin menjadi bagian dari kampus biru,” tambahnya.

Seperti diketahui pendaftaran Gelombang II UIAD saat ini dibuka sejak 1 Juni hingga 28 Agustus 2024 mendatang. Melalui kesempatan ini juga, pihak kampus UIAD menjelaskan keunggulan berkuliah di UIAD, “Kami sampaikan kepada adik-adik di Gelombang 1 ini untuk dapat mengajak teman-teman mereka yang lain untuk bergabung,” lanjut Hamzah.

Sementara ditempat terpisah, Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., menyampaikan pesannya kepada pendaftar Gelombang I, “Melalui media ini, kami ucapkan terima kasih kepada orang tua calon mahasiswa baru ini, karena sudah mempercayakan UIAD untuk membina dan membimbing anak-anaknya,” katanya.

Dari informasi yang diterima, peserta ujian di Gelombang I ini mengikuti Ujian Potensi Akademik, Ujian Keagamaan, Wawasan Prodi Pilihan, Tes Mengaji dan Wawancara yang dilakukan masing-masing Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi.

Sementara itu Hasil Ujian akan diumumkan pada Sabtu, 8 Juni 2024 melalui akun PMB Online masing-masing peserta atau melalui media sosial resmi UIAD, dan pendaftaran ulang akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2024.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

 SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammdiyah Semaran....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

Kerjasama dengan PMI Sleman dan Unisa Yogyakarta YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keselamatan dan K....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) CUP II Tapak Suci Sumatera Selatan, UIN....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan mengukuhkan 19 Majelis dan Lemba....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Islam kejayaan umat Islam akan selalu berbanding lurus dengan....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah