UKM STIE Muhammadiyah Cilacap, Didorong Berprestasi Tingkat Nasional

Publish

23 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap periode 2023-2024. Lima UKM adalah Tapak Suci, Hizbul Wathan (HW), Futsal, Bulu Tangkis dan Paduan Suara.

Dengan tema "Regenerasi Kepemimpinan: Menghubungkan Generasi Untuk Kesuksesan Berkelanjutan." Acara diselenggarakan Sabtu (22/06/2024) di aula Kampus STIEM Cilacap.

Ketua Umum UKM Tapak Suci STIEM Cilacap Arya Bayu Ramadhan mengungkapkan terimakasih atas apresiasi bantuan dari Pak Farid Maruf, yang menjabat sebagai Wakil Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap dan Badan Pembina Harian (BPH) STIEM Cilacap. Rencananya dana itu, untuk meningkatkan fasilitas latihan UKM Tapak Suci.

"Kami dari UKM Tapak Suci sangat senang juga termotivasi. Untuk kedepannya bisa berprestasi lagi meraih tingkat Internasional," harapnya.

Ketua STIEM Cilacap Tri Nur Indah Yanti Yulian mengungkapkan UKM yang ada di STIEM Cilacap untuk berkontribusi peningkatan kompetensi Mahasiswa untuk meraih kejuaraan-kejuaraan. Dengan ada nya dana apresiasi, maka Mahasiswa lebih berprestasi lagi.

"Pendorong semangat Mahasiswa untuk aktif di kegiatan, supaya lebih punya pengalaman ketika terjun dimasyarakat. Selain memang tetap bagus di prestasi akademik," tegasnya

Sementara itu, Wakil Bendahara  PDM Cilacap Farid Maruf menegaskan UKM sudah dilantik semua  oleh Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap.

"Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, pengurus yang baru bisa memberikan semangat baru. Memberikan motivasi kepada anak-anak Mahasiswa kita ini, untuk lebih berprestasi, salah satunya dengan memberikan apresiasi," harapnya.

Organisasi UKM lebih membumi, buktinya, UKM Tapak Suci sudah meraih juara rangking tiga tingkat Nasional. Mudah-mudahan UKM lain nya seperti Futsal yang baru meraih juara tingkat Kabupaten. Juga ada Bulu Tangkis  dan Paduan Suara serta Hizbul Wathan (HW).

"UKM yang lain, untuk bisa menyusul UKM Tapak Suci meraih prestasi tingkat Nasional," tegasnya.

Berterimakasih kepada STIEM Cilacap yang telah membina anak-anak Mahasiswa, sehingga meraih prestasi sampai tingkat Nasional. Lima UKM STIEM Cilacap antara lain, Tapak Suci yang mendapatkan sumbangan Rp 2,5 juta dan HW dapat Rp 2 juta serta Futsal, Bulu Tangkis dan Paduan Suara masing-masing Rp 1,5 juta.

"Apresiasi kepada Mahasiswa yang telah meraih  prestasi. Maka atas nama pribadi menyumbang kepada lima UKM untuk mendorong berjalannya organisasi," ujarnya.

Harapan kedepannya STIEM Cilacap harus tetap eksis. BPH sudah rapat dengan pengurus dan Ketua. 

"Komitmen STIE Muhammadiyah tidak boleh digabung, tetap eksis di Cilacap," jelasnya.

Ditambahkan Farid, lewat olah raga akan lebih sehat dan terkenal lagi. Mahasiswa harus berorganisasi dan seimbang dengan kegiatan perkuliahan.

"Kibarkan setinggi-tingginya Bendera Muhammadiyah. Ayo kita berjuang untuk Muhammadiyah," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk kali pertama dalam sejarah, Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) PP....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Semangat dan motivasi adalah kunci dalam perjalanan pendidikan dan ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

Dua Diantaranya Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut MEDAN, Suara Muhammadiyah - Empat Guru Besar (perem....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Kehadiran Muhammadiyah di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu terbilang cukup....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

PSBPS UMS Mengawali Roadshow Pelatihan Nasional dari Jakarta sampai Papua JAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah