UMG Siapkan Eksportir Milenial untuk Pasar Global

Publish

23 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Menjadi seorang wirausahawan semakin menjadi pilihan bagi banyak orang, bukan hanya untuk kebebasan mengatur waktu, tetapi juga sebagai cara menciptakan lapangan pekerjaan. Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), secara konsisten mendorong kegiatan entrepreneurship sesuai dengan visi dan misinya, baru-baru ini menjalin kolaborasi dengan Export Center Surabaya. Kolaborasi ini bertujuan memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Pada Rabu (22/5), Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG menerima kunjungan dari Export Center Surabaya. Pertemuan ini dihadiri oleh Ka.Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, S.T, M.Eng., Kepala Inkubasi Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa, Rilo Chandra Muhammaddin, S.T., M.T., Kepala Penalaran Bakat Minat, Ima Fitri Sholihah, S.Psi., M.A., serta Tenaga Teknis Bidang Akses Pasar dan Pemasaran Ekspor dari Export Center Surabaya, Jalian Setiarso, beserta timnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jalian Setiarso membahas beberapa program lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan bersama UMG, termasuk ekspor ke Jepang yang dilakukan setahun lalu. Ia juga mengumumkan rencana Soft Launching B2B Marketplace Indonesia pada bulan Juni, serta ASEAN Online Sale Day yang akan datang. "Kami mengajak UMG untuk mengkurasi produk unggulannya agar bisa didaftarkan pada B2B," tambah Jalian.

Kegiatan ini disambut positif oleh UMG. Dalam sambutannya, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, menekankan bahwa kolaborasi ini selaras dengan visi dan misi UMG dalam menerapkan nilai-nilai entrepreneurship yang islami.

"Kegiatan ini sangat bernilai positif dan mendukung implementasi visi dan misi UMG dalam entrepreneurship," ujarnya.

Rilo Chandra Muhammaddin, Kepala Inkubasi Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa binaan kewirausahaan UMG untuk menunjukkan kemampuan mereka.

"Kami akan mengakomodir kegiatan ini dengan melibatkan mahasiswa binaan kewirausahaan UMG dan seluruh civitas akademika dalam kurasi produk," kata Rilo.

Melalui kolaborasi ini, UMG berharap dapat memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, membuka peluang baru di pasar global, dan membentuk generasi wirausaha yang kompeten dan berdaya saing tinggi. (Azhar/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Pemanfaatan Tempurung Kelapa dan Reduksi Styrofoam BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muh....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisy....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

Kerjasama Institut Transportasi dan Logistik Trisakti dan Help Logistics Singapore YOGYAKARTA, Suar....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu (27/9), Iwan Setiawan, M.S.I. (Wakil Ketua PWM DIY) melep....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kementrian Kesehatan RI menggelar even tahunan Hari Kesehatan Nasional....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah